Tampil Dominan, Jepang Justru Takluk Lawan Kosta Rika

kostarika

Keysher Fuller melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan Kosta Rika melawan Jepang. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Kosta Rika membekuk Jepang dengan skor tipis 1-0 dalam duel kedua di Grup E Piala Dunia 2022, di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim. Jepang bisa memastikan langkah lolos ke babak 16 besar kalau menang. Namun, Jepang harus menghadapi perlawanan keras Kosta Rika.

Jepang tampil dominan tetapi tidak mampu mengonversi menjadi gol. Namun, justru Kosta Rika mampu mencetak gol tunggal lewat aksi Keysher Fuller di menit ke-81.

Hasil ini membuat persaingan di klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 semakin terbuka.

Sejak pertandingan dimulai, Jepang mendapatkan lebih banyak kesempatan menguasai bola. Kosta Rika memilih bermain bertahan dan menunggu serangan balik.

Hingga menit ke-20, Jepang lebih banyak berputar di tengah. Pertahanan rapi Kosta Rika sulit ditembus.

Lewat dari 30 menit, giliran Kosta Rika yang mendapakatn kesempatan menguasai bola. Kedua tim tampaknya sama-sama ingin membiarkan tim lawan yang bermain dominan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Selama 45 menit babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Jepang membuat sejumlah perubahan di lapangan. Gebrakan Jepang langsung membuat Kosta Rika kelabakan. Selama 10 menit pertama babak kedua, Jepang sudah membuat dua tembakan tepat sasaran, tetapi tidak berbuah gol.

Jepang tampak lebih nyaman menguasai bola di babak kedua. Mereka memilih mendominasi permainan dan mencari cara untuk membongkar pertahanan rapat Kosta Rika.

Fokus menyerang, Jepang kehilangan bola di area berbahaya pada menit ke-81. Tejeda lantas menyodorkan bola untuk Fuller di tepi kotak penalti. Tembakan melengkung Fuller membuahkan gol.

Setelah kebobolan satu gol, memicu Jepang meningkatkan intensitas serangan. Namun, tidak ada gol pembalasan hingga akhir pertandingan. (dam)

Exit mobile version