Lawan Inggris, Wales Harus Menang Jika Ingin Lolos ke Babak 16 Besar

Kane-dan-Bale

Kapten Inggris Harry Kane (kiri) dan Kapten Wales Gareth Bale. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Wales akan berhadapan dengan Inggris dalam laga Piala Dunia di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (29/11/2022) malam ini.

Pelatih Inggris Gareth Southgate hanya bisa tertawa kecil saat diminta menjelaskan pentingnya pertemuan antara Inggris dan Wales di Piala Dunia.

“Pada dasarnya, mereka ada di sini dan kami ada di sana,” kata manajer Inggris itu sambil menggerakkan tangannya, seperti dilansir Sky News, Selasa (29/11/2022).

“Ini seperti dua negara yang perbatasannya bersebelahan. Ada persaingan kompetitif. Bagi saya, persaingan olahraga yang hebat. Tidak lebih dari itu. Perasaan itu mungkin tidak saling menguntungkan,” kata Southgate.

Southgate mengungkapkan tidak ada kepahitan atau permusuhan yang intens.

Mungkin itu karena Inggris belum pernah kalah dari Wales sejak 1984, dan butuh kekalahan empat gol untuk tersingkir pada hari Selasa di Qatar.

Wales, bagaimanapun, harus menang jika mereka ingin perjalanan Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun berlanjut ke babak 16 besar, dan berharap pertandingan AS vs Iran seri.

“Kami telah bekerja sangat keras untuk masuk ke posisi ini. Frustrasi dan kekecewaan saya untuk para pemain karena kami tidak menunjukkan tingkat kinerja yang membawa kami ke Piala Dunia ini, dan itulah yang terjadi, benar-benar mengecewakan saya,” kata Manajer Wales Rob Page.

Dua gol kebobolan di masa injury time dalam kekalahan 2-0 dari Iran pada hari Jumat setelah berjuang kembali untuk bermain imbang 1-1 dengan AS di pertandingan pembukaan di Grup B.

“Kami telah bekerja keras dalam beberapa hari terakhir untuk mencoba memperbaiki keadaan,” kata penyerang Wales Gareth Bale.

“Inggris adalah tim yang sangat bagus, salah satu favorit untuk memenangkan turnamen jadi kami yakin ini akan sulit,” ujar Bale pesimistis.

“Tapi kami akan siap, kami akan memberikan segalanya seperti yang selalu kami lakukan, dan ya sudah ada beberapa kejutan di Piala Dunia, dan tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa melakukan hal yang sama,” katanyam

Apalagi setelah melihat Inggris dibuat frustrasi oleh Amerika dengan hasil imbang 0-0 pada Jumat malam.

Southgate harus memutuskan apakah akan memainkan tim terkuatnya atau merotasi tim dan mengistirahatkan bintang seperti Harry Kane untuk fokus pada apa yang akan terjadi di depan semifinalis Piala Dunia 2018 itu.

“Kami harus menyeimbangkan kesegaran dengan stabilitas,” tutup Southgate. (dam)

Exit mobile version