Wales Tersingkir, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar

Rashford

Marcus Rashford dari Inggris melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya.

INDOPOS.CO.ID – Inggris mengejutkan banyak pihak dengan pencapaiannya di Grup B Piala Dunia 2022. Meski memang difavoritkan lolos ke babak 16 besar, tidak ada yang menyangka Inggris bisa seperkasa ini ketika menjadi juara grup.

Di laga terakhir, Inggris sukses membenamkan Wales dengan skor 3-0 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menempatkan Inggris di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Sementara Wales harus tersingkir dan tidak lolos ke babak 16 besar.

Bintang pada pertandingan jelas Marcus Rashford dan Phil Foden. Dua pemain yang sebetulnya tidak dalam skema utama pelatih Gareth Southgate. Namun, keduanya tampil di waktu pertunjukan yang sangat tepat.

Rashford memborong dua gol pada menit ke-50 dan 68 di laga tersebut, salah satunya lewat tendangan bebas langsung. Foden sendiri berhasil mencetak satu gol pada menit ke-52.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memuji penampilan Rashford yang sangat mengesankan.

“Saya pikir di babak pertama kami benar-benar mengendalikan permainan, tetapi kami tidak menciptakan banyak peluang yang jelas. Jadi kami ingin sedikit lebih banyak dorongan dan ancaman di sepertiga akhir dan bermain maju sedikit lebih cepat,” ujar Southgate seperti dikutip Sky Sports, Rabu (30/11/2022).

Suporter melakukan selebrasi setelah Inggris mencetak tiga gol berturut-turut melawan Wales di Piala Dunia.

“Di babak kedua, begitu kami mendapatkan dua gol, kami tahu semangat mereka mungkin telah hilang, ini adalah turnamen yang sulit bagi mereka. Saya pikir kami menjaga disiplin dan kualitas kami sampai akhir,” ungkapnya.

“Ini bagus untuk Marcus Rashford, dia telah berlatih dengan sangat baik. Saya harus mengatakan, dia benar-benar mengesankan sejak dia kembali bersama kami. Dia bisa membuat hattrick bukan? Dan tendangan bebas adalah apa yang dia lakukan itu benar-benar serangan yang luar biasa,” tambahnya.

“Pada saat-saat saya pikir Foden dan Rash baik-baik saja di babak pertama, kami memutuskan untuk berganti sayap, dan mereka merespons dengan sangat baik, jadi untuk keduanya mendapatkan gol itu hebat,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Wales Rob Page mengatakan Wales belum menunjukkan warna asli mereka setelah tersingkir dari Piala Dunia tetapi lapar untuk lolos ke turnamen yang lebih besar.

“Ini sangat sulit untuk diterima. Di babak pertama kami luar biasa, upaya yang dilakukan para pemain saat melepaskan bola sangat luar biasa. Kami bisa saja sedikit lebih baik saat menguasai bola. Jangan katakan hal buruk tentang para pemain itu, mereka telah memberikan segalanya hari ini,” ungkapnya.

“Saya tidak ingin berbicara tentang hal-hal negatif, para pemain melakukan perubahan. Kami kecewa untuk meninggalkan turnamen tetapi jika kami akan tersingkir, itulah cara untuk keluar, kinerja babak pertama kami sangat bagus,” tutur Page. (dam)

Exit mobile version