Kalahkan Juara Bertahan Prancis, Tunisia Tetap Tersingkir dari Babak 16 Besar

Para-Pemain-Timnas-Tunisia

Pemain Tunisia merayakan gol pembuka Wahbi Khazri melawan Prancis, di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022). Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tunisia mengalahkan pemenang Grup D Prancis dengan skor 1-0 di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Namun kemenangan itu, tidak cukup bagi Tunisia untuk melangkah ke babak 16 besar.

Situasi dramatis terjadi di injury time ketika pemain Prancis Antoine Griezmann mencetak gol namun dianulir oleh tinjauan VAR karena offside.

Wahbi Khazri mencetak gol penentu pada menit ke-58 dengan solo run yang fantastis saat Tunisia memanfaatkan sepenuhnya Didier Deschamps yang membuat sembilan perubahan dari tim Prancisnya dan mengistirahatkan Kylian Mbappe.

Prancis baru mulai memberikan tekanan pada tahap akhir ketika Mbappe diturunkan untuk bermain. Tim Prancis sempat melakukan selebrasi ketika Griezmann melepaskan tembakan, tetapi tinjauan VAR akhirnya melihat dia offside saat melakukan build-up.

Namun sayang, tiket yang sudah digenggam Tunisia hanya bertahan dua menit saja. Sebab pada laga lainnya, Australia mampu membobol gawang Denmark.

Australia berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Denmark dan dengan tambahan tiga poin, wakil Asia itu menemani Prancis sebagai runner-up grup.

Prancis akan melawan runner-up Grup C Polandia yang lolos ke babak sistem gugur pada Minggu (4/12/2022) dan kemungkinan bertemu dengan Inggris di perempat final jika mereka memenangkan pertandingan babak 16 besar mereka. Prancis dan Australia resmi melangkahkan kakinya di babak 16 besar Piala Dunia 2022.(dam)

Exit mobile version