Belgia Angkat Koper dari Qatar, Pengamat: Ngedrop Dibanding 4 Tahun Lalu

Kevin-De-Bruyne

Pemain timnas Belgia, Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022. (Twitter/@FIFAWorldCup)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Belgia harus rela mengubur mimpinya dalam perhelatan Piala Dunia 2022, setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga grup F dengan perolehan empat poin. Alhasil mereka harus angkat koper lebih awal.

The Red Devils julukan timnas Belgia tampil kurang mengesankan saat menghadapi timnas Kroasia di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Skor kacamata membawa petaka bagi timnas Belgia, tersingkir dari turnamen sepak bola terakbar di dunia.

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias coach Justin menilai, tim berstatus sebagai peringkat 2 dunia FIFA itu mengendur saat melakoni laga semalam. Kondisi itu berbeda ketika Piala Dunia 2018. Kala itu, mereka mampu menjadi juara grup G.

“Timnas Belgia ini asli ngedrop, dibanding 4 tahun yang lalu,” tulis coach Justin dalam akun Twitter miliknya @CoachJustinL dilihat, Jumat (2/12/2022).

Penampilan cukup buruk itu diperparah dengan gagalnya peluang menciptakan gol oleh penyerang Romelu Lukaku. Dia tercatat tiga kali tidak dapat bikin gol ke gawang yang kosong.

“Lukaku ampunnnn dah,” ucap Justin bernada kesal.

Cuitannya tersebut mengundang perhatian salah satu netizen. Bahwa pertandingan sepak bola tidak hanya berbicara soal hasil akhir. Respons itu tak pelak mendapat komentar menohok.

“Masalahnya maennya juga amburadul,” tutur coach Justin.

Timnas Maroko berhasil menjadi juara Grup F Piala Dunia 2022 setelah menaklukan timnas Kanada 2-1 pada matchday pemungkas Grup F di Al Thumamam Stadium semalam. Dengan demikian, Maroko berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sementara timnas Kroasia hanya bermain seri 0-0 atas Belgia. Dengan hasil tersebut maka Kroasia menempati posisi kedua Grup F dan berhak lolos ke babak 16 besar.(dan)

Exit mobile version