Kunci Timnas Amerika Jika Ingin Menang Lawan Belanda

as

Timnas Amerika Serikat. Foto: Dok USMNT Official

INDOPOS.CO.ID – Timnas Belanda bertemu timnas Amerika Serikat pada laga perdana babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertemuan kedua tim dinilai akan menyajikan penampilan menarik. Duel itu berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022).

Pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh mengatakan, timnas Belanda bisa lolos ke babak 16 besar dengan mudah, meskipun permainan mereka tidak meyakinkan. Sedangkan timnas Amerika Serikat layak lolos dari fase grup karena bermain bagus.

“Para pemain (timnas Amerika Serikat) mengandalkan speed, andalkan teknik dan agresivitas mereka,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, lawan yang berhadapan dengan timnas Amerika Serikat bakal dibuat kewalahan menghalau permaian apiknya. Hal tersebut tentu harus diwaspadai timnas Belanda.

“Jadi para pemain tim lawan itu harus bermain dengan teknik tinggi dan bersabar meladeni permainan cepat mereka,” ucap Binder.

Tim asuhan Gregg Matthew Berhalter itu harus tancap gas sejak awal pertandingan, jika ingin menggulung timnas Belanda. Sehingga mampu mengurung permainan lawan.

“Bagi Amerika Serikat, jika mereka ingin menang harus gaspol dari awal dan memaksa para pemain Belanda bermain di area pertahanan sendiri,” tutur Binder.

Permainan intensif timnas Amerika Serikat harus dapat dibendung timnas Belanda. Hanya saja, para pemain Oranje dinilainya belum terlihat mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Artinya ketika pemain Belanda dipres terus harus bisa keluar dari presure tersebut dengan mengandalkan passing-passing cepat. Saya belum lihat ada pemain Belanda bermain mengandalkan kecepatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version