Kalahkan AS, Belanda Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

belanda

Denzel Dumfries melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Belanda melawan Amerika Serikat di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda menang dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam hari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Belanda berhasil mengalahkan Amerika Serikat (AS) di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda menang dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara AS memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka pun menjadi tim pertama yang berada di fase delapan besar.

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan kemenangan melawan AS membuat mereka lebih percaya diri.

“Saya sangat kritis di paruh waktu analisis saya yang saya bagikan dengan para pemain saya. Meskipun begitu kami memimpin 2-0. Saya kira itu adalah gol yang fantastis. Salah satunya benar-benar gol tim. Tapi di babak pertama kami sering direbut dan itu tidak perlu. Dan itu tidak bisa diterima di Piala Dunia. Di babak kedua mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik meskipun kami membuat lebih sedikit gol. Secara keseluruhan kami sangat senang dan itu memberi kami kepercayaan diri yang luar biasa,” kata van Gaal.

Sementara itu pelatih AS Gregg Berhalter mengatakan kekalahan melawan Belanda terjadi bukan karena kurangnya usaha. Semua anggota tim telah mengerahkan semua yang dimiliki tetapi tetap gagal.

“Ini adalah hal yang sulit untuk ditangani, sekelompok orang yang begitu baik, sekelompok orang yang sangat dekat, dan kami gagal hari ini, tetapi bukan karena kurangnya usaha. Orang-orang menuangkan semua yang mereka miliki ke dalam pertandingan ini dan sayangnya kami kehilangannya,” kata Berhalter.

“Ketika Anda berpikir tentang grup ini dan bagaimana mereka bersatu selama tiga setengah tahun terakhir, itu sangat istimewa untuk dilihat dan Anda tidak sering mendapatkan ikatan seperti itu antara rekan satu tim, staf, dan semua orang,” ungkapnya.

“Jadi saya sangat bangga dengan grup ini, tapi sangat kecewa dengan hasil hari ini,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version