Bekuk Polandia, Mbappe: Satu-satunya Tujuan Saya adalah Menangkan Piala Dunia

Mbappe

Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan Prancis atas Polandia, dalam duel babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, pada Minggu (4/12/2022) malam WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Prancis tampil tangguh untuk membekuk Polandia dalam duel babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan skor 3-1, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Pertandingan di Al Thumama Stadium ini sebenarnya berlangsung cukup seimbang, khususnya di babak pertama. Namun, pada akhirnya perbedaan kualitas kedua tim jadi penentu. Prancis masih lebih tangguh.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama pada menit ke-44. Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua pada menit ke-74 dan menit ke-90+1 sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Hasil ini mengantar Prancis ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Polandia, di sisi lain, harus mengakhiri perjuangan mereka.

Striker Prancis Mbappe mengatakan satu-satunya tujuannya adalah memenangkan Piala Dunia.

“Satu-satunya hal yang saya impikan adalah ini. Saya datang ke sini untuk memenangkan Piala Dunia ini. Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan Bola Emas atau Sepatu Emas. Jika saya memenangkannya tentu saja saya akan bahagia tetapi bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan saya di sini untuk membantu tim nasional Prancis,” kata Mbappe seperti dilansir Sky Sports, Senin (5/12/2022).

Mbappe juga menjelaskan mengapa dia tidak berbicara kepada media sebelum hari Minggu karena dia ingin fokus.

“Saya perlu fokus pada turnamen dan sepak bola saya,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa dia telah mengajukan diri untuk membayar denda federasi Prancis karena sikap diamnya.

“Ketika saya ingin berkonsentrasi pada sesuatu, itulah cara saya berfungsi. Dan itulah mengapa saya tidak ingin berbicara dengan Anda sebelumnya. Saya telah mempersiapkan turnamen ini sepanjang musim, secara fisik dan mental. Saya ingin siap untuk turnamen ini dan saya siap,” katanya

Sementara itu, Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan Giroud adalah pemain yang luar biasa.

“Dia banyak dikritik tetapi Olivier memiliki pola pikir untuk bertarung. Dia sangat berguna untuk tim tetapi seperti penyerang tengah lainnya, dia lebih memilih kemenangan kolektif,” katanya.

Deschamps menambahkan Mbappe bisa mengubah pertandingan hanya dalam sekejap. Dia selalu bermain dengan kegembiraan seperti itu.

“Prancis membutuhkan Kylian Mbappe yang hebat malam ini dan mereka mendapatkannya,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version