Legenda Sepak Bola Pele Sakit, Saat ini Dirawat di RS

Legenda-Sepakbola-Pele

Legenda sepak bola Brasil, Pele. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Legenda sepak bola Brasil Pele (82) saat ini sedang dirawat di rumah sakit (RS) akibat kanker usus besar dan infeksi pernapasan karena tertular Covid-19.

Dua anak perempuan dan satu cucu pemain Brasil itu mengatakan pemenang Piala Dunia tiga kali itu telah dirawat di rumah sakit sejak Selasa untuk pengobatan infeksi pernapasan dan Covid-19.

Dua anak perempuan Pele yakni Kely dan Flavia Nascimento serta cucunya Arthur Arantes do Nascimento mengatakan bahwa Pele , yang juga menjalani kemoterapi dalam perjuangannya melawan kanker, diperkirakan akan meninggalkan rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo setelah sembuh total dari infeksi.

“Dia sakit, dia sudah tua. Tapi saat ini, dia ada di sana karena infeksi paru-paru. Dan begitu dia merasa lebih baik, dia akan pulang lagi,” kata Kely Nascimento seperti dilansir Sky News, Senin (5/12/2022).

Rumah sakit mengatakan Pele merespons dengan baik pengobatan untuk infeksi dan kondisi kesehatannya tidak memburuk selama 24 jam sebelumnya.

Edson Arantes do Nascimento, yang secara global dikenal sebagai Pele, menjalani pengangkatan tumor usus besar pada September 2021, tetapi baik keluarganya maupun rumah sakit tidak mengatakan apakah tumor itu telah menyebar.

“Sangat tidak adil bagi orang untuk mengatakan dia berada di akhir hidupnya, dalam perawatan paliatif. Kawan, itu tidak benar. Percayalah pada kami,” kata Flavia Nascimento.

“Dia tidak dalam perawatan intensif, dia berada di kamar tidur biasa. Dia tidak dalam risiko, dia dalam perawatan,” tambahnya.

Arthur Arantes do Nascimento mengatakan pesepakbola itu sedang memperdebatkan pertandingan Piala Dunia dengannya melalui telepon, yang menurutnya menunjukkan bahwa dia sepenuhnya sadar di rumah sakit.

Dia mengatakan kakeknya tersentuh oleh upeti yang mengalir dari seluruh dunia selama beberapa hari terakhir.

Sejak Sabtu, sekitar 100 penggemar klub, berkumpul untuk berjaga, berdoa, dan memberikan penghormatan kepada pesepakbola hebat itu.

“Saya melihat orang mengatakan kepada saya, ‘beristirahatlah dalam damai’ (untuk Pele). Suatu hari itu akan terjadi, tetapi tidak hari ini,” katanya.

“Dia akan baik-baik saja, ini masalah waktu. Dia melihat Brasil akan mengangkat gelar keenam,” ujarnya.

Pele membantu Brasil memenangkan Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970 dan tetap menjadi pencetak gol terbanyak tim sepanjang masa dengan 77 gol dalam 92 pertandingan. (dam)

Exit mobile version