Dukung Pele Sembuh, Tim Brasil Bentang Spanduk usai Menang Lawan Korsel

Dukung Pele Sembuh, Tim Brasil Bentang Spanduk usai Menang Lawan Korsel - brasil dukung pele - www.indopos.co.id

Para pemain Brasil membentang spanduk bertuliskan "Pele" sebagai bentuk dukungan terhadap legenda sepak bola Brasil itu dari kanker usus besar yang dideritanya. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Para pemain tim nasional (timnas) Brasil membentang spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap legenda sepak bola Brasil Pele agar lekas sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Aksi bentang spanduk itu dilakukan saat tim Brasil merayakan kemenangan atas Korea Selatan (Korsel) di babak 16 besar Piala Dunia, dengan skor telak 4-1, di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Tim Brasil membentangkan spanduk, yang bertuliskan hanya satu kata: ‘Pele!’ di samping gambar pemain hebat Brasil itu.

Pele sebelumnya mengirim pesan kepada rekan senegaranya jelang pertandingan. Pemenang Piala Dunia tiga kali itu mengatakan di media sosial dia akan menonton pertandingan dari rumah sakit di Sao Paulo tempat dia dirawat.

Ada kekhawatiran besar atas kesehatan pria berusia 82 tahun itu ketika media di Brasil melaporkan bahwa dia telah dipindahkan ke perawatan paliatif, tetapi berdasarkan informasi dari dokter tentang perawatannya untuk kanker usus besar diikuti dengan pesan di halaman Instagram Pele bahwa dia kuat.

Menjelang pertandingan babak 16 besar Senin malam di Stadium 974, Pele mengingat kembali kenangan debutnya di Piala Dunia pada tahun 1958, ketika pemain berusia 17 tahun itu membantu Brasil mengangkat Trofi Jules Rimet di Swedia.

“Pada tahun 1958, saya berjalan-jalan sambil berpikir untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya. Saya tahu bahwa hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mencari Piala Dunia pertama mereka,” tulis Pele lewat akun Twitternya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/12/2022).

“Saya akan menonton pertandingan dari rumah sakit dan saya akan mendukung kalian masing-masing. Semoga berhasil!” ujarnya.

Cedera mempengaruhi kontribusi Pele pada putaran final Piala Dunia 1962 dan 1966, tetapi ia kembali memimpin Brasil meraih kemenangan ketiga di Meksiko pada 1970.

Secara resmi, Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977. (dam)

Exit mobile version