Erik ten Hag: Ronaldo Telah Pergi dan Itu Masa Lalu

Erik ten Hag: Ronaldo Telah Pergi dan Itu Masa Lalu - ronaldo n ten hag - www.indopos.co.id

Pelatih Manchester United Erik ten Hag memegang punggung Cristiano Ronaldo. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan dia telah melupakan Cristiano Ronaldo. Hal itu dia sampaikan ketika berbicara untuk pertama kalinya tentang kepergian sang penyerang itu.

United mengakhiri kontrak Ronaldo dengan persetujuan bersama dua hari sebelum pertandingan Piala Dunia Portugal dimulai setelah Ronaldo melakukan wawancara dengan Piers Morgan di Talk TV. Pada saat itu Ronaldo mengkritik klub dan Ten Hag.

Ronaldo mengatakan dia merasa dikhianati oleh orang-orang di klub karena mencoba memaksanya keluar. Dia juga mengatakan tidak menghormati Ten Hag karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada dirinya.

“Dia (Ronaldo) telah pergi dan itu adalah masa lalu,” kata Ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Kamis (8/12/2022).

“Kami sekarang melihat ke depan dan kami melihat ke masa depan,” tambahnya.

Ronaldo, saat ini bebas mencari klub lain. Ronaldo menampik informasi terkait kesepakatan untuk bergabung dengan klub Saudi Al Nassr.

“Laporan itu tidak benar,” kata Ronaldo.

Penampilan pemain berusia 37 tahun itu di Piala Dunia sejauh ini tidak berkesan. Pada pertandingan babak 16 besar Selasa (6/12) malam melawan Swiss, yang mencetak hattrick justru pemain penggantinya Goncalo Ramos yang menginspirasi kemenangan 6-1.

United masuk ke jeda Piala Dunia dengan semangat tinggi setelah pemain remaja Alejandro Garnacho meraih kemenangan 2-1 di markas Fulham untuk membuat mereka terpaut tiga poin dari posisi keempat Tottenham dengan satu pertandingan tersisa.

Ten Hag memiliki dampak transformatif pada penampilan di Old Trafford setelah awal yang buruk. MU kalah dalam dua pertandingan pertama masa jabatannya dari Brighton dan Brentford.

“Saya punya feeling, kami punya feeling, bahwa kami berada di arah yang benar, tapi kami juga tahu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kami di sini,” tambahnya.

Aspek kunci dari peningkatan United dari musim lalu, adalah perekrutan di bawah Ten Hag.

Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax, Casemiro dari Real Madrid dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer semuanya telah memainkan peran besar bagi United sejak tiba di musim panas, membantu meningkatkan karakter dalam skuad yang secara luas difitnah karena masalah sikapnya di masa lalu.

Ketika ditanya apakah mentalitas pemain ini adalah kuncinya, Ten Hag berkata: “Ya. Kami melihat, dengan pemain sepak bola jelas itu adalah hal pertama, kemampuan yang dimiliki seorang pemain.”

“Orang di belakang juga merupakan faktor penting, Anda tidak bisa meremehkan itu. Anda membutuhkan karakter yang tepat di ruang ganti Anda, tidak hanya jika Anda ingin memenangkan pertandingan, tetapi jika Anda ingin memenangkan trofi,” ujarnya.

MU disarankan masuk ke pasar transfer lagi pada bulan Januari untuk menggantikan Ronaldo, karena penyerang tim Ten Hag yang sudah terbatas saat ini, semakin melemah dengan keluarnya pemain berusia 37 tahun itu. (dam)

Exit mobile version