Argentina Hancurkan Belanda lewat Adu Penalti, Pengamat: Seru dan Tegang

Argentina Hancurkan Belanda lewat Adu Penalti, Pengamat: Seru dan Tegang - argentina v belanda - www.indopos.co.id

Pemain Argentina merayakan kemenangan atas Belanda di Piala Dunia 2022 lewat adu penalti dengan skor 4-3, setelah bermain imbang 2-2 pada babak normal dan perpanjangan waktu, dalam laga perempat final Piala Dunia 2022, di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Argentina berhasil mengalahkan timnas Belanda dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 lewat adu penalti dengan skor 4-3, setelah bermain imbang 2-2. Laga itu dihelat di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Duel klasik itu berjalan cukup sengit. Namun, tim Oranje telat panas dan cenderung memainkan tempo lambat pada babak pertama. Terbukti mereka tertinggal 1-0 dari tim Tango julukan timnas Argentina. Gol diciptakan Nehuel Molina pada menit ke-35.

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias coach Justin berpendapat, jalannya pertandingan babak pertama cenderung membosankan. Notabenya ia sebagai pendukung timnas Belanda dalam laga tersebut.

“Boring babak 1, kita lihat babak 2,” kata coach Justin dalam akun Twitter-nya dilihat, Sabtu (10/12/2022).

Memasuki babak kedua, Belanda malah kembali kebobolan lewat tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-73. Skor 2-0 untuk kemenangan sementara Argentina. Tim asuhan Louis van Gaal bangkit mengejar ketertinggalan menjelang waktu normal berkahir.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lione Messi di babak kedua. Belanda enggan menyerah dengan

Belanda mampu menyamakan skor lewat gol Wout Weghorst pada menit ke-83. Situasi kian menegangkan, ketika injury time. Alih-alih ingin bermain bertahan, gawang Argentina justru dibobol oleh pemain yang sama.

Kemenangan laga tersebut harus ditunda melalui adu penalty. Kiper Argentina, Emiliano Martinez menjadi pahlawan dengan menggagalkan dua tendangan pemain Belanda yakni, Virgil van Dijk dan Steven Berghuis.

Gol penalty Belanda hanya mampu diciptakan melalui Teun Koopmeiners, Wout Weghorst, dan Luuk de Jong. Sementara eksekutor Argentina yang menghasilkan gol ialah Lionel Messi, Leandro Paredes, Gonzalo Montiel, dan penedang terakhir Lautaro Martinez.

“Seru, tegang, kejam, thats Football,” ucap coach Justin. Berkat hasil tersebut, Argentina berhak melangkah ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang. (dan)

Exit mobile version