Tite Tinggalkan Kursi Pelatih usai Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022

tite

Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite. Foto: Dok Evening Standard

INDOPOS.CO.ID – Adenor Leonardo Bacchi atau Tite sapaan akrabnya resmi meninggalkan kursi kepelatihan timnas Brasil, setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tim Samba takluk oleh Kroasia pada babak 8 besar lewat drama adu penalti.

Keinginan mundur sebagai pelatih timnas Brasil, kabarnya sudah pernah disampaikan beberapa waktu lalu. Perjalanan kariernya memimpin Neymar dkk di perhelatan Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir.

“Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata,” kata Tite dilansir dari Daily Star, Sabtu (10/12/2022).

Duel Brasil kontra Kroasia berjalan sengit. Tensi permainan sangat tinggi dan jual beli serangan pun terjadi. Meski hingga waktu normal berakhir atau 90 menit skor masih kacamata.

Neymar mampu memecah kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu atau menit 105+1, skor 1-0 untuk kemenengan sementara Brasil. Kroasia yang tampil cukup ngotot mampu menciptakan gol penyeimbang berkat gol Bruno Petkovic. Skor berubah 1-1.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Empat pemain Kroasia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara pemain Brasil Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola. Skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Kroasia.

Brasil tercatat telah dua kali tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tepatnya pada pesta olahraga sepak bola terakbar digelar di Rusia tahun 2018 silam. Dalam kepelatihan Tite sejak 2016, dia mampu membawa Brazil juara Copa America tahun 2019. (dan)

Exit mobile version