Ini Kunci Kroasia Bisa Melangkah di Semifinal Piala Dunia 2022

L-Modric

Gelandang tim nasional Kroasia, Luka Modric. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

INDOPOS.CO.ID – Pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh mengungkap, kunci keberhasilan tim nasional Kroasia dapat melangkah lebih jauh di perhelatan Piala Dunia 2022. Salah satunya ialah memiliki daya tahan cukup baik saat menghadapi lawan terberatnya.

Timnas Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Brasil melalui adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit pada babak perempat final di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

“Ternyata tim ini punya staying power yang bagus. Padahal begitu banyak pemain mereka sudah melewati usia 30 tahun,” kata Binder dalam kanal YouTube miliknya Bola Bung Binder, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, tim asuhan Zlatko Dalic itu mampu percaya diri, dengan permainan mengesankan sepanjang perhelatan kompetisi sepak bola terakbar di bumi itu. Juga pertahanannya penuh disiplin.

“Ini lah contoh yang diberikan para pemain Kroasia yakni jika bermain dengan tenang, mengandalkan tak tik. Juga bermain dengan visi permainan yang jelas. Artinya mengandalkan passing,” ucap Binder.

Ia berpandangan, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Ada tim yang bisa bangkit dan membalikkan keadaan dalam suatu pertandingan, misalnya.

“Maka itu, Kroasia sampai saat ini bisa terus melaju di Piala Dunia 2022. Mereka akan melawan Argentina,” tutur Binder.

Timnas Argentina dan timnas Kroasia akan berduel di babak semifinal Piala Dunia 2022 pada, Rabu, (14/12/2022) pukul 02:00 WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium.(dan)

Exit mobile version