Messi Tidak Khawatir dengan Kebugaraannya pada Final Piala Dunia

lionel

Messi mencetak gol penalti melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Kapten Argentina Lionel Messi mengaku sangat senang dengan Piala Dunia terakhirnya pada pertandingan final hari Minggu (18/12/2022) mendatang. Dia tidak merasa khawatir dengan kebugarannya.

Messi mencetak satu gol dan membantu Julian Alvarez di Lusail Iconic Stadium pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB saat mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal. Kemenangan ini mengantar Messi dan Argentina melangkah ke final yang monumental melawan Prancis atau Maroko.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak lima gol di Qatar. Hal yang sama bagi rekan setimnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Ini menjadi momentum terakhir bagi Messi untuk memenangkan satu-satunya trofi.

“Saya sangat senang menyelesaikan perjalanan saya di Piala Dunia di final, untuk memainkan pertandingan terakhir di final. Itu sangat memuaskan,” kata Messi seperti dilansir Sky Sports, Rabu (14/12/2022).

“Semua yang saya jalani di Piala Dunia ini sangat emosional, melihat betapa banyak hal dinikmati di Argentina. Ada banyak tahun dari tahun ini ke tahun berikutnya. Saya rasa saya tidak akan mampu melakukan itu. Menyelesaikan dengan cara ini adalah brilian,” ungkapnya.

Messi juga mengaku tidak khawatir soal cedera. Dia mengatakan kondisi pahanya sepanjang semifinal, tidak ada masalah.

“Saya merasa sangat baik, saya merasa kuat dan siap memainkan setiap pertandingan,” tambahnya.

“Itu tidak mudah karena kami tiba dalam keadaan lelah, tetapi tim kembali mendapatkan kekuatan dan kami memainkan permainan yang kuat. Saya sangat menikmati ini. Saya merasa sangat senang di Piala Dunia ini dan saya dapat membantu skuad,” ujarnya.

“Setiap pertandingan sejak saat itu adalah final dan kami sekarang telah memenangkan lima final berturut-turut. Saya harap ini juga akan terjadi pada hari Minggu (18/12/2022),” harapnya.

Argentina pernah kalah dari Jerman pertandingan final Piala Dunia 2014 di Brasil. Messi mengatakan kekalahan mengejutkan pada pertandingan pembukaan dari Arab Saudi membuat Argentina lebih kuat dan memuji respons rekan satu timnya.

“Itu adalah ujian berat bagi seluruh skuad tetapi kami membuktikan seberapa kuat kami. Kami memenangkan pertandingan lain dan itu sangat sulit untuk kami lakukan. Setiap pertandingan adalah final dan kami sadar jika kami tidak memenangkan segalanya akan menjadi rumit bagi kami,” ungkapnya.

“Kami telah memenangkan lima final dan saya berharap demikian halnya dengan final pada hari Minggu. Kami kalah di pertandingan pertama tetapi itu membantu kami menjadi lebih kuat,” tutup Messi. (dam)

Exit mobile version