DPR: Tak Ada Alasan Pemerintah Tidak Bisa Gelar Piala AFF 2022

Kerusuhan-Di-stadion-malang

Suasana ricuh setelah pertandingan Arema FC kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Foto: Twitter/ @TheInsiderPaper

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua (Waka) Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengatakan, tak ada alasan pemerintah tidak bisa melaksanakan perhelatan Piala AFF 2022. Apalagi Indonesia memiliki kebudayaan dan ragam kuliner yang beragam.

“Penyelenggaraan piala dunia di Qatar banyak negara di dunia mengakuinya. Indonesia pun harus sukses dalam penyelenggaraan piala AFF 2022,” ujarnya melalui gawai, Senin (19/12/2022).

Penonton dari luar negeri bisa mengeksplorasi beragam budaya dan kuliner dalam negeri. Terkait infrastruktur, dikatakan dia, ada enam Stadion yang telah memenuhi standar internasional.

“Ini bisa jadi rujukan penyelenggaraan Piala AFF 2022,” kata Fikri.

Legislator dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, tragedi Kanjuruhan, Malang harus menjadi evaluasi total penyelenggaraan olahraga. Kenyamanan dan keamanan penonton jadi prioritas, selain prestasi.

“Penonton harus dibuat nyaman. Jadi evaluasi insfratruktur harus dilakukan. Seperti pintu stadion hingga petugas yang siaga,” ungkapnya.

Diketahui, Piala AFF 2022 akan dihelat. Pada laga perdana 23 Desember nanti tim nasional (timnas) Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Kamboja.(nas)

Exit mobile version