Mbappe Tinggalkan Jejak Impresif di Final Piala Dunia 2022

Kylian-Mbappe-melewati-trofi-Piala-Dunia

Kylian Mbappe melewati trofi Piala Dunia setelah menerima penghargaan Sepatu Emas. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Meski Lionel Messi menjadi berita utama pasca-Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, namun Kylian Mbappe dari Prancis bisa dibilang pemain terbaik dan impresif di Lusail Iconic Stadiu pada Minggu (18/12/2022) malam saat dia mencetak hat-tricknya, membawa pertandingan ke adu penalti.

Dua kali Mbappe menginspirasi kembalinya Prancis untuk membawa pertandingan ke adu penalti dengan mencetak hattrick final Piala Dunia pertama sejak Geoff Hurst untuk Inggris pada 1966.

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps merasa keterlibatan Mbappe akan dikenang meski Les Bleus kehilangan trofi Piala Dunia.

“Kylian benar-benar meninggalkan jejaknya di final ini,” kata Deschamps, seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/12/2022).

“Tapi sayangnya dia tidak meninggalkannya seperti yang dia inginkan dan itulah mengapa dia sangat kecewa di akhir pertandingan,” ungkapnya.

Deschamps kecewa setelah pertandingan dan mengatakan Prancis “bangkit dari kematian” melawan Argentina.

“Jelas kami memiliki beberapa penyesalan tentang bagian pertama pertandingan itu dan kemudian kami masuk ke perpanjangan waktu, di mana kami bisa memenangkannya di menit terakhir,” katanya.

“Sayangnya, itu tidak masuk dan kemudian masuk ke adu penalti,” ucapnya.

“Ada sejumlah alasan mengapa kami tidak sebaik yang kami bisa, dan kami memiliki lawan yang sangat kuat. Kami mungkin sedikit kekurangan energi. Beberapa pemain kunci kami kekurangan energi itu,” sambungnya.

“Tapi, bagaimanapun, kami memiliki beberapa pemain muda, lebih berpengalaman yang datang dan membawa kesegaran dan kualitas dan mereka berhasil membawa kami kembali ke pertandingan dan menjaga mimpi tetap hidup,” tuturnya.

“Tapi sayangnya pada akhirnya kami tidak bisa mencapai mimpi itu,” tutup Deschamps. (dam)

Exit mobile version