Messi: Saya Ingin Terus Bermain sebagai Juara Piala Dunia

Perayaan-Gelar-Juara

Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia setelah kemenangan Argentina atas Prancis pada final Piala Dunia di Lusail Iconic Stadium, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Kapten Argentina Lionel Messi tidak akan pensiun dari sepak bola internasional. Dia ingin terus bermain sebagai juara dunia.

Messi mencetak dua gol untuk Argentina di final Piala Dunia di Lusail Iconic Stadium, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB yang mendebarkan atas Prancis saat pertandingan berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu. Adu penalti dimenangkan timnya dengan skor 4-2.

Meskipun berusia 35 tahun, Messi ingin terus bermain untuk negaranya setelah Piala Dunia ini, menghilangkan keraguan bahwa dia mungkin akan pensiun.

“Saya tidak akan pensiun. Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia,” kata Messi seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/12/2022).

“Itu hal terindah yang pernah ada. Lihat apa itu, indah, saya sangat menginginkannya. Tuhan akan memberikannya kepada saya, saya merasa seperti ini, kami sangat menderita, tetapi kami mendapatkannya,” tambahnya.

“Jelas saya ingin menutup karier saya dengan ini, saya tidak bisa meminta apa-apa lagi. Dia memberi saya segalanya. Menutup karier saya seperti ini, itu mengesankan,” ungkapnya.

“Setelah ini, apa yang akan terjadi? Saya bisa mendapatkan Copa America, Piala Dunia. Itu datang kepada saya hampir di akhir. Saya suka sepak bola, apa yang saya lakukan. Saya menikmati berada di tim nasional, grup, saya ingin melanjutkan hidup beberapa pertandingan lagi menjadi juara dunia,” tuturnya.

Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni mengatakan kepada Messi bahwa dia bisa tetap bermain untuk Argentina selama yang dia inginkan.

Scaloni yang pernah menjadi rekan satu tim Messi untuk Argentina, bahkan mengisyaratkan kemungkinan Messi akan terus berlanjut hingga Piala Dunia berikutnya pada 2026 saat usianya menginjak 39 tahun.

“Pertama-tama, kami harus menyelamatkan dia dari satu tempat untuk Piala Dunia berikutnya pada 2026 jika dia ingin terus bermain. Jika dia ingin terus bermain, dia akan bersama kami,” kata Scaloni, yang menjadi manajer ketiga memenangkan Piala Dunia dan Copa America.

“Dia lebih dari berhak untuk memutuskan apakah dia ingin terus bermain untuk Argentina atau tidak, dan apa yang ingin dia lakukan dengan kariernya. Merupakan suatu kesenangan besar bagi kami untuk melatih dia dan rekan satu timnya,” sambungnya.

“Semua yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya adalah sesuatu yang tak tertandingi, yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Seorang pemain, seseorang yang memberikan begitu banyak kepada rekan satu timnya,” tutup Scaloni.(dam)

Exit mobile version