MU Lolos ke Perempat Final Piala Carabao

Pemain-MU

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan setelah menundukkan Burnley. Foto: Instagram Manchester United.

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) lolos ke perempat final Piala Carabao setelah menang 2-0 atas Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) dini hari WIB.

Gol babak pertama Christian Eriksen pada menit ke-27 menyusul kerja bagus bek kanan, Aaron Wan-Bissaka, memberi United keunggulan. Selanjutnya, upaya solo yang luar biasa dari Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaik di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-57 kemudian membuat tim Erik ten Hag memegang kendali penuh.

Manchester United sejak awal tampil tangguh untuk menundukkan Burnley dalam duel 16 besar Piala Carabao 2022/2023.

Laga ini sejak awal diprediksi bakal jadi kesempatan terbaik MU untuk menemukan ritme setelah jeda Piala Dunia. Erik ten Hag pun menurunkan skuad terbaiknya yang tersedia dan siap bermain.

Burnley, dipimpin oleh mantan kapten Manchester City Vincent Kompany, cukup kompetitif dan ada beberapa momen tidak nyaman bagi tim tuan rumah ketika Manuel Benson menguasai bola. Martin Dubravka juga terlihat goyah di gawang United.

Namun kualitas superior justru datang dari tim Liga Inggris tersebut di laga pertama mereka sejak keluarnya Cristiano Ronaldo. Mereka mengambil tempat di undian perempat final Kamis (22/12) dengan harapan Ten Hag dapat menandai musim pertamanya dengan trofi yang pertama bagi United sejak 2017.

Manchester United kembali beraksi di Liga Premier melawan Nottingham Forest pada 28 Desember; kick off pukul 03.00 WIB.(dam)

Exit mobile version