Arsenal Kalahkan West Ham di Laga Liga Primer

Arsenal Kalahkan West Ham di Laga Liga Primer - arsenal - www.indopos.co.id

Eddie Nketiah melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Arsenal. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Penampilan West Ham sempat membuat Arsenal repot tapi The Gunners terlalu tangguh bagi mereka.

Gol-gol Arsenal dihasilkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Eddie Nkietiah. Sementara gol West Ham dihasilkan Said Benrahma.

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan koleksi 40 angka dari 15 laga.

Sementara West Ham baru mengumpulkan 14 poin dari 16 laga dan mereka terpuruk di peringkat 16.

Arsenal dan West Ham sama-sama berinisiatif untuk menyerang sejak menit pertama. Namun pada menit kelima The Gunners bisa mencetak gol lebih dahulu melalui tembakan Bukayo Saka. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Pertandingan kemudian berlangsung cukup alot. Namun pada menit ke-26 petaka menimpa Arsenal. William Saliba dianggap melanggar Jarod Bowen di kotak penalti.

West Ham pun diberi hadiah penalti. Said Benrahma tak menyia-nyiakan peluang itu pada menit ke-29. Tembakan kerasnya dari titik putih tak bisa diantisipasi Ramsdale.

Arsenal kemudian terus menekan West Ham. Beberapa peluang tercipta tak tak benar-benar mengancam gawang sang tamu.

Pada menit 45+5, Arsenal mendapat secercah harapan. Mereka mendapat penalti setelah bola tembakan Gabriel Martinelli dianggap mengenai tangan Aaron Creswell.

Namun setelah melihat melalui VAR, keputusan penalti dibatalkan karena bola ternyata mengenai jidat sang bek saja

Arsenal tentu saja langsung tancap gas di babak kedua. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-53. Awalnya Odegaard memotong masuk dari sayap kanan ke depan kotak penalti.

Ia seakan melepas tembakan tapi bola nyangkut di kaki Bukayo Saka di dalam kotak penalti. Saka mengontrol bola dan kemudian menaklukkan Fabianski dengan mudah.

Gol ini melambungkan rasa percaya diri Arsenal. Dan lima menit kemudian mereka akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 atas West Ham berkat gol Gabriel Martinelli.

Arsenal tak berhenti menekan pertahanan West Ham meski sukses membalikkan skor. Mereka kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-69 lewat Eddie Nketiah.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji kinerja Eddie Nketiah dalam pertandingan tersebut.

“Saya hanya memberinya pelukan karena dia benar-benar pantas mendapatkannya dengan permainan yang dia mainkan,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Selasa (27/12/2022).

“Dia menunjukkan kekuatan, kualitas dan waktunya, ketenangan penyelesaiannya. Itu adalah penampilan yang luar biasa darinya,” ujar Arteta.

“Dia telah mencoba dalam beberapa pertandingan terakhir dan memiliki kapasitas untuk mencetak gol. Kami melihatnya setiap hari dalam latihan dan itu akan memberinya kepercayaan diri,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version