Liverpool Kontrak Pemain Depan Belanda Cody Gakpo

Gakpo

Pemain depan Belanda Cody Gakpo. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool mengontrak pemain depan Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. The Reds akan membayar antara £35 juta dan £45 juta untuk pemain berusia 23 tahun itu, yang mencetak tiga gol dalam lima penampilan di Piala Dunia di Qatar.

Gakpo, yang menjalani perawatan medisnya di Merseyside pada Rabu sore, diketahui telah menyetujui kesepakatan kontrak hingga 2028.

Sebenarnya Liverpool tidak berencana untuk mengontrak pemain depan pada bulan Januari, tetapi cedera Diogo Jota dan Luis Diaz ditambah dengan minat dari rival mendorong klub untuk mempercepat kontrak pemain.

Sebelumnya Manchester United tertarik untuk mengontrak Gakpo pada musim panas lalu. Namun mereka malah mengontrak Antony dari Ajax.

Jurgen Klopp, yang telah lama menjadi pengagum sang penyerang, memandang Gakpo sebagai penyerang multifungsi yang mampu mengisi peran apa pun di tiga lini depan.

“Ada banyak hal yang disukai tentang Cody. Dia baru berusia 23 tahun tetapi dia sudah memiliki banyak pengalaman,” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir Sky Sports, Kamis (29/12/2022).

“Dia adalah kapten PSV, dia adalah pemain terbaik di Belanda musim lalu dan seperti yang baru saja dilihat banyak orang, dia juga menjalani Piala Dunia yang hebat bersama tim nasionalnya,” ujar Klopp.

“Jadi , jelas bahwa dia sudah menjadi pemain yang sangat, sangat bagus. Dia juga memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

” Secara offensif, dia sangat fleksibel dan di atas itu kami tahu dia adalah pesepakbola yang cerdas dan juga orang yang cerdas, jadi kami sangat bersemangat untuk bisa bekerja dengannya,” ungkap Klopp.

Gakpo memiliki pelatihan terbatas sejak kembali dari Qatar dan prioritasnya adalah untuk memperkenalkannya ke lingkungan tim utama dan melibatkannya dalam pelatihan sebanyak mungkin sebelum dipertimbangkan untuk aksi kompetitif.

Ini sesuai dengan proses Liverpool sendiri dalam menangani rekondisi pemain yang kembali dari Piala Dunia.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, menyetujui transfer tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan area skuad yang sudah kuat.

Transfer tersebut dipimpin dan dieksekusi oleh Direktur Olahraga Julian Ward, yang menyelesaikan kesepakatan setelah tiga hari pembicaraan dengan PSV pada malam Natal, hari Natal, dan Boxing Day. (dam)

Exit mobile version