Shin Tae-yong Kecewa Gagal Kalahkan Thailand Meski Unggul Jumlah Pemain

STY

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi timnas Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022) kemarin sore.

Tim Garuda unggul lebih dahulu melalui tembakan penalti Marc Klok pada menit ke-50. Skor sementara 1-0, namun kemenangan itu tak bertahan lama, Sarach Yooyen sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79.

Pelatih Shin Tae-yong geregetan dengan hasil akhir pertandingan yang didapatkan timnya. Padahal skuat anak asuhnya itu bisa meraih kemenangan, lantaran timnas Thailand bermain 10 orang, setelah satu pemainnya diganjar kartu merah.

“Sangat mengecewakan. Hasil akhirnya seri, padahal seharusnya kita bisa menang,” kata Shin Tae-yong usai laga timnas Indonesia kontra timnas Thailand di Jakarta.

Hasil imbang melawan tim Gajah Perang julukan timnas Thailand, tak membuat klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 banyak berubah. Timnas Indonesia tetap menghuni peringkat kedua dengan mengemas tujuh poin.

Jumlah poin yang dikantongi Timnas Indonesia sama dengan Thailand yang bertengger di puncak. Namun, Teerasil Dangda dkk berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol.

Selanjutnya timnas Indonesia bakal melakoni laga keempat dengan menghadapi timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila pada, Senin (2/1/2023).(dan)

Exit mobile version