Arsenal Tutup Tahun 2022 dengan Gemilang di Liga Premier

Gabriel-Martinelli

Gabriel Martinelli (kanan) merayakan gol keempat Arsenal dalam pertandingan melawan Brighton. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal mengakhiri tahun 2022 dengan gemilang dan unggul tujuh poin di puncak Liga Premier dengan kemenangan 4-2 atas Brighton, di Stadion Amex, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, Manchester City dengan Everton bermain imbang 1-1. Arsenal memanfaatkan peluang mereka, unggul lebih awal pada menit ke-2 lewat Bukayo Saka. Martin Odegaard kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-39 sebelum jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47 Eddie Nketiah mencetak gol ketiga.

Kaoru Mitoma kemudian mampu mengurangi defisit gol untuk Brighton tetapi Gabriel Martinelli memastikan kemenangan Arsenal setelah assist yang luar biasa dari Odegaard pada menit ke-71.

Evan Ferguson (18), menjadi pencetak gol termuda Brighton di Liga Premier dan Arsenal selamat dari keterpurukan saat Mitoma memasukkan bola ke gawang untuk menjadi 4-3 tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Arsenal kini telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir mereka dan telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang fantastis untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2003/2004.

Arsenal menghadapi Newcastle pada Selasa (3/1/2023) di Stadion Emirates. Itu berarti mereka bisa unggul 10 poin saat City mengunjungi Chelsea Kamis (5/1/2023) depan di Stamford Bridge. The Gunners unggul tujuh poin setelah 16 pertandingan, keunggulan yang belum pernah dilewatkan oleh pemimpin Liga Premier sebelumnya.

Bos Arsenal Mikel Arteta memuji timnya setelah kemenangan 4-2 mereka di Brighton dan mengatakan keunggulan mereka adalah berkat kemenangan terakhir mereka di tahun 2022.

“Itu adalah kemenangan besar melawan tim yang sangat bagus. Kami memiliki momen besar, kami kejam, sangat klinis. Kami memiliki beberapa momen hebat dan juga ada momen di mana kami harus menggali lebih dalam,” kata Arteta seperti dilansir, Sky Sports, Minggu (1/1/2023).

“Jika Anda berharap untuk datang ke sini melawan Brighton dan memainkan mereka di luar lapangan, dan tidak kebobolan apa pun, itu sangat sulit. Itu adalah ujian besar bagi kami untuk menang lagi, tiga kali berturut-turut. Ini adalah kemenangan besar dan sekarang menuju yang selanjutnya,” ungkapnya.

“Kami memulai dengan sangat cepat, setelah yang pertama, saya pikir kami memiliki dua atau tiga peluang besar untuk menempatkan permainan dalam posisi yang lebih nyaman tetapi itu tidak pernah selesai. Anda merasa mereka akan memberikan semua yang mereka bisa dan melakukan yang terbaik. Banyak pemain maju dan menguji lini terakhir. Mereka melakukannya dan kami harus mengatasi beberapa situasi sulit,” tutup Arteta.(dam)

Exit mobile version