Antonio Conte Kecam Ekspektasi Berlebihan dari Suporter Spurs

Antonio Conte Kecam Ekspektasi Berlebihan dari Suporter Spurs - spurs - www.indopos.co.id

Para pemain Spurs menghadapi wasit dalam laga kontra Aston Villa. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengecam ekspektasi “gila” para fans dan suporter timnya setelah Tottenham kalah 2-0 dari Aston Villa.

Conte mengatakan klub perlu merekrut dua pemain senilai £50-70 juta setiap musim jika ingin menjadi penantang gelar yang serius.

Spurs menderita kekalahan keempat dalam tujuh pertandingan Liga Premier pada Hari Tahun Baru. Ini merupakan pengalaman yang suram bagi pendukung mereka di Stadion Tottenham Hotspur.

Spurs kebobolan lebih dari satu gol dalam pertandingan ketujuh berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1988.

Hasilnya membuat Tottenham berada di urutan kelima dalam tabel, 13 poin di belakang pemimpin dan rival lokalnya Arsenal, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Conte berjuang setelah itu, membela kinerja Spurs, meskipun faktanya mereka hanya mengumpulkan enam tembakan selama 90 menit, dan mengisyaratkan bahwa dia membutuhkan lebih banyak dukungan di pasar transfer jika mereka ingin menantang penghargaan besar.

“Saya terus mengulangi bahwa musim lalu kami membuat keajaiban,” katanya tentang finis di urutan keempat musim lalu seperti dilansir Sky Sports, Senin (2/1/2023).

“Itu terjadi, mengapa? Karena kami hanya memainkan satu kompetisi dan kami bermain dengan 12 atau 13 pemain yang tidak mengalami cedera dalam 15 pertandingan terakhir,” ungkapnya.

“Kami bermain dengan pemain terbaik di setiap pertandingan, karena kami hanya bermain di liga. Jangan lupa bahwa dengan tiga pertandingan tersisa, Arsenal unggul empat poin dari kami dan kami finis 20 poin di belakang Manchester City,” katanya.

“Kami melakukan keajaiban, tapi saya tahu situasinya dan kemudian saya sangat jelas dengan klub [tentang apa yang dibutuhkan] untuk menjadi penantang gelar,” tambahnya.

“Saya ingat betul di musim panas orang berbicara tentang Tottenham sebagai penantang gelar, tetapi menurut pengalaman saya, agak gila melihat ini. Untuk menjadi penantang gelar, untuk menjadi tim yang siap bertarung untuk memenangkan sesuatu, Anda harus memiliki fondasi yang kuat, artinya memiliki 14 atau 15 pemain yang kuat, berkualitas, dan pemain muda lainnya untuk berkembang,” jelasnya.

“Setiap musim, Anda bisa menambah dua pemain, tapi dua pemain dihargai £50 juta, £60 juta, £70 juta. Dengan cara ini, berarti Anda merekrut pemain penting yang bisa meningkatkan kualitas dan level tim Anda. Tapi ini proses, kawan. Ini proses,” tuturnya.

Spurs menyelesaikan penandatanganan permanen Richarlison, Yves Bissouma, Cristian Romero, Ivan Perisic, Clement Lenglet, Djed Spence dan Fraser Forster di musim panas dengan biaya gabungan sebesar £172 juta, tetapi Conte menegaskan dia juga berusaha menciptakan budaya kemenangan di klub.

“Orang-orang yang berpikir bahwa Anda datang dan Anda menang. Ini bisa terjadi untuk tim yang terbiasa menang di masa lalu. Tapi jika Anda tidak terbiasa, itu berarti Anda harus menciptakan situasinya. Untuk alasan ini, Anda membutuhkan waktu, kesabaran. Saya mengerti bahwa para penggemar kecewa karena mereka dapat mengatakan bahwa mereka telah bersabar untuk waktu yang lama. Saya mengerti. Tetapi situasinya begini: jika Anda menginginkan kebenaran, saya akan memberi tahu Anda kebenaran,” ujarnya.

Ditanya apakah dia merasa penggemar Spurs memiliki harapan yang tidak realistis terhadap tim mereka, Conte mengatakan pihaknya tidak perlu memikirkan tentang harapan.

“Saya pelatih, saya menjalani klub setiap hari, saya tahu situasinya, saya tahu visi klub. Klub tahu betul pemikiran saya tentang situasi ini. Situasinya sangat jelas. Saya terus bekerja untuk meningkatkan klub, menciptakan fondasi yang kokoh dan kemudian berkembang. Di awal musim, saya sangat, sangat jelas dengan klub. Saya berkata: ‘Oke, kita bisa kompetitif untuk menang, tapi coba terus meningkat dengan cara yang bisa kita lakukan,” bebernya.

“Karena, juga Anda harus tahu ada klub yang dapat menginvestasikan £200 juta, £300 juta dan kemudian klub lain yang memiliki [kebijakan] berbeda. Anda harus menghormati [kebijakan] lain. Tapi itu harus sangat jelas bagi orang-orang, karena jika tidak, kita menciptakan ekspektasi dan tidak positif bagi lingkungan untuk menciptakan ekspektasi yang pada saat ini, tidak realistis,” katanya.

Conte menambahkan bahwa Spurs sekarang harus kembali ke pasar transfer dan membeli pemain kuat agar dapat melanjutkan pengembangan tim dan menghindari kemerosotan terus berlanjut.

“Saya mengulangi ini sejak awal musim, tapi saya mengharapkan momen ini. Sekarang, kita harus membeli yang kuat. Karena situasinya kita ada di sana, tetapi di liga ini, Anda bisa terpeleset dengan cepat. Saya juga berbicara dengan para pemain saya dan saya berkata, ekspektasinya adalah untuk tumbuh, untuk berjuang, karena dari awal hingga akhir, jalannya tidak begitu panjang, Anda bisa terpeleset dengan cepat jika Anda tidak siap dan rendah hati,” jelasnya.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya takut, saya tidak takut. Saya percaya pada pekerjaan saya, saya percaya pada para pemain saya. Tapi jangan tanya saya tentang hal-hal yang tidak bisa saya janjikan kepada Anda karena ini hanya untuk menciptakan ilusi dan memberikan mimpi. Tapi saat ini Anda harus realistis. Karena jika kamu realistis, dan kamu tahu situasinya, kamu menghadapi momen dengan cara yang benar,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version