Ditahan Imbang Newcastle, Arsenal Gagal Unggul 10 Poin dari Man City

Joelinton

Joelinton berebut bola dengan Ben White. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal harus puas dengan meraih satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Newcastle, pada laga Liga Premier, di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya melepaskan total 17 tendangan, tetapi tidak ada satupun yang masuk, bahkan tidak ada yang dikategorikan sebagai big chance. Beda halnya dengan Newcastle hanya delapan tembakan.

Solusi yang dibutuhkan Arsenal adalah pemain baru. Oleh karena itu, kedatangan pemain baru di lini serang. Nama yang sedang hangat diperbincangkan adalah Mykhaylo Mudryk.

Kehadiran pemain Shaktar Donetsk tersebut akan membuat Arteta lebih nyaman dalam melakukan rotasi dan penyesuaian strategi.

Arsenal melewatkan kesempatan untuk unggul 10 poin dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Premier setelah ditahan 0-0 di kandang oleh Newcastle.

Arsenal gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 17 pertandingan.

Kekesalan Arsenal meningkat pada saat injury time karena permohonan penalti untuk handball dari Jacob Murphy tidak diberikan oleh wasit Andy Madley dan VAR tidak melakukan intervensi. Bos Arsenal Mikel Arteta menyebutnya sebagai keputusan yang memalukan.

Tim asuhan Howe tetap menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Premier musim ini, hanya kebobolan 11 gol dan menjaga 10 clean sheet.

Arsenal kini unggul delapan poin dari Manchester City. Man City akan melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Kamis malam. Posisi Newcastle tetap ketiga, beda satu poin dari City.

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan, cara kami mencoba, cara kami melanjutkan. Kami gagal di sepertiga akhir, kami memiliki begitu banyak situasi dan kemudian kami mendapat dua penalti yang memalukan,” kata Manajer Arsenal Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Rabu (4/1/2023).

“Dua penalti itu sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya lihat, sekarang, dan itu adalah dua penalti yang memalukan. Kami memiliki peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

“Newcastle belum pernah memainkan tim seperti ini di musim ini. Penghargaan untuk para pemain saya,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version