Bermain Imbang Lawan Liverpool, Pelatih Wolves Kecewa Satu Gol Dianulir

Bermain Imbang Lawan Liverpool, Pelatih Wolves Kecewa Satu Gol Dianulir - wolves - www.indopos.co.id

Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Piala FA Inggris melawan Liverpool di Anfield di Liverpool, Inggris. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool harus bertanding ulang melawan Wolverhampton setelah duel pada putaran ketiga Piala FA 2022-2023 di Anfield Minggu (8/1/2023) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Liverpool kebobolan lebih dulu pada menit ke-26 akibat blunder kiper Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu bermaksud mengumpan ke Trent Alexander-Arnold, tapi komunikasi keduanya tak berjalan.

Mereka tidak menyadari ada Goncalo Guedes yang lolos tak dikawal oleh satu pun pemain belakang Liverpool baik Ibrahima Konate maupun Joel Matip. Guedes langsung menendang bola operan Alisson dan masuk gawang.

Liverpool lalu membalas lewat aksi Darwin Nunez pada menit ke-45 lewat tendangan first time. Ini merupakan gol pertama Nunez sejak 12 November 2022 atau sebelum jeda Piala Dunia.

Liverpool berbalik memimpin lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-52. Namun, bintang asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan, membuat Wolves menyamakan skor 2-2.

Gol Hee-chan menjadi yang terakhir dalam laga itu. Kedua tim pun akan tanding ulang di markas Wolves untuk untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke putaran berikutnya

Jurgen Klopp mengatakan dia bisa membayangkan rasa frustrasi dari Wolves setelah salah satu gol mereka dianulir meskipun tidak semua sudut kamera digunakan dalam proses pengambilan keputusan VAR.

“Di lapangan, saya tidak bisa melihatnya. Bagi saya, saya pikir itu adalah gol. Itu adalah pemain di pojok kiri yang mungkin offside, kami memiliki satu sudut yang saya lihat di ruang ganti yang saya pikir offside tapi saya tidak akan bersumpah di atasnya,” kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (8/1/2023).

“Sudut ini, VAR tidak memilikinya jika saya benar. Kami memiliki situasi serupa di pertandingan Arsenal, ada sudut yang hilang dan semua orang mengira itu offside tetapi kami tidak dapat membuktikannya,” ungkapnya.

“Saya tidak tahu bagaimana hal-hal ini bisa terjadi, tetapi itu terjadi. Jadi saya memahami frustrasi Wolves, Anda menginginkan keputusan yang tepat pada saat-saat seperti yang kami inginkan saat itu,” katanya.

Pelatih kepala Wolves, Julen Lopetegui kecewa dengan keputusan untuk mengesampingkan gol ketiga untuk timnya dalam pertandingan Piala FA melawan Liverpool.

“Itu hanya berbicara tentang dua gol. Kami telah melihat offside untuk gol kami, dan itu tidak ada. Itu tidak mungkin, tetapi seseorang mengatakan [wasit] itu offside. Kami telah melihat gambarnya, dan itu tidak ada,” ujar Lopetegui.

“Gol kedua dari Liverpool sama. Itu aturan yang sama. Kami telah banyak berbicara dengan wasit tentang situasi seperti ini, satu pemain memanfaatkan posisinya sebelum Toti menyentuh bola. Tentu saja, Toti bereaksi terhadap posisi [Salah],” katanya.

“Wasit sangat sopan, dia membantu kami tetapi sekarang itu terjadi dan kami harus menerimanya. Sayang sekali karena kami pantas menang melawan tim yang fantastis seperti Liverpool, kami harus pulih dan bermain lagi dalam empat hari melawan Nottingham Forest,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version