Dua Gol Marcus Rashford Antar MU ke Babak Semifinal Piala Carabao

mu

Marcus Rashford telah mencetak 15 gol untuk Manchester United musim ini. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Dua gol yang dicetak striker Marcus Rashford mengantarkan Mnchester United (MU) ke babak semifinal Piala Carabao.

Kepercayaan Manajer MU, Erik ten Hag, terhadap Marcus Rashford membuahkan hasil. Penyerang Setan Merah itu lagi-lagi tampil memukau di lapangan.

Bermain di Stadion Old Trafford, Rabu (11/11/2023) dini hari WIB, MU melibas Chalrton Athletic 3-0 pada perempat final.

MU unggul lebih awal pada menit ke-21 lewat pemain Antony dos Santos. Dua gol berikutnya diborong Rashford pada babak kedua.

Rashford sebenarnya mengawali laga tersebut sebagai pemain cadangan. Dia membuktikan efek kehadirannya dengan mencetak dua gol pada injury time, tepatnya menit ke-90 dan 94.

Manajer United Erik ten Hag membuat delapan perubahan setelah kemenangan Piala FA hari Jumat atas Everton dan memberikan debut kepada gelandang berusia 17 tahun Kobbie Mainoo. Namun itu tidak mengganggu momentum timnya karena pemain pengganti di babak kedua Rashford melanjutkan performa bagusnya dengan dua gol di menit-menit akhir.

Pemain internasional Inggris itu kini telah mencetak 15 gol musim ini, sementara penampilan impresifnya membuatnya mencetak gol untuk pertandingan keenam berturut-turut dan pertandingan kedelapan berturut-turut di Old Trafford.

“Setengah jam pertama saya cukup senang. Saya kurang senang karena tidak clinical di depan gawang. Kami harus lebih efektif di sana karena kami menciptakan peluang bagus di setengah jam pertama,” kata Manajer MU Erik ten Hag.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama dan juga di babak kedua ada penyelamatan yang bagus dan beberapa momen di mana kami membutuhkan umpan ekstra, tetapi kami tidak melakukannya sampai akhir kami harus berjuang untuk itu,” ujarnya.

“Saya tidak berpikir mereka menciptakan peluang terbuka yang sangat bagus tapi tetap saja Anda tidak pernah tahu. Kami maju setelah jeda musim dingin, ini adalah ketiga kalinya kami menang 3-0 yang bagus tapi kami harus lebih clinical,” tambahnya.

Tentang Marcus Rashford, Ten Hag memuji penampilannya yang brilian.

“Saya telah memberi tahu Anda berkali-kali, ketika dia menempatkan dirinya pada posisinya, ketika tim menempatkannya pada posisinya, dalam situasi satu lawan satu di dalam kotak dia akan mencetak gol dan itulah yang dia lakukan,” tuturnya.

Jadi jika dia tetap fokus dan terus berusaha, dia akan terus mencetak gol. Apa yang Anda lihat sekarang dengan Rashy, itu cukup jelas. Itu bukan di awal musim tapi sekarang dia berada di momen yang tepat,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version