Kalahkan Leicester, Newcastle Lolos ke Semifinal Piala Carabao

newcastle

Dan Burn melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertamanya untuk Newcastle United ke gawang Leicester City, pada perempat final Piala Carabao, di St James Park, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Newcastle menang 2-0 atas Leicester dan lolos ke semifinal Piala Carabao. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Newcastle United selangkah lebih dekat untuk mengakhiri paceklik trofi selama 54 tahun setelah kemenangan 2-0 di perempat final Piala Carabao, atas Leicester City di St James Park, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan Newcastle mendominasi permainan namun selama babak pertama tidak berhasil mencetak gol. Newcastle baru berhasil membuka skor pada menit ke-60 lewat Dan Burn. Ia mencetak gol pertamanya untuk klub.

Keunggulan itu digandakan 12 menit kemudian lewat Joelinton yang lolos lolos dari pengawalan Leicester.

Leicester, mencoba untuk melakukan serangan balik tetapi tidak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut mematahkan rentetan 47 tahun tanpa mencapai semifinal Piala Liga untuk Newcastle karena mereka ingin memenangkan trofi besar pertama sejak 1969. Lawan Newcastle di semifinal akan diketahui setelah undian yang akan dilakukan Rabu (11/1/2023) malam.

“Sudah terlalu lama, terlalu lama menunggu. Itu bukan kritik terhadap siapa pun, tetapi kami sangat ingin mempercepat proses dan mencoba membuat tim sukses secepat mungkin,” kata Manajer Newcastle Eddie Howe seperti dikutip Sky Sports, Rabu (11/1/2023).

“Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan kami sekarang menuju semifinal. Mencapai semifinal adalah satu hal, tetapi Anda ingin masuk ke final, Anda ingin mengalaminya,” ungkapnya

“Kami tahu kami akan memiliki ujian besar di depan. Siapa pun yang kami hadapi, tapi kami senang berada di sana (semifinal),” katanya.

Sementara itu, Manajer Leicester Brendan Rodgers mengatakan Newcastle pantas menang.

“Pertama, selamat kepada Newcastle karena lolos ke semifinal. Saya pikir mereka pantas memenangkan pertandingan. Kami kurang berkualitas. Kami kehilangan bola terlalu mudah dan membutuhkan terlalu banyak sentuhan. Kami tidak memiliki argumen. Dua gol lunak juga. Kami bisa lebih baik di area itu. Tapi Newcastle lebih baik,” ujarnya.

“Kami memiliki peluang. Di babak pertama kami masuk ke area yang bagus. Di babak kedua kami memiliki peluang bagus. Seharusnya Jamie [Vardy] menjadikannya 2-1 dalam 15 menit terakhir pertandingan. Namun kami tidak bisa mendapatkan gol,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version