Ini Figur-Figur Muda Dampingi ET Saat Datangi GBK

Caketum-PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, Atta Halilintar dan Baim Wong diwawancarai media usai mengembalikan berkas pendaftaran calon ketua umum PSSI di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Foto: ET for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (ET) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para voters yang memintanya maju sebagai calon ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Erick menilai selama ini banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola.

Dalam proses pengembalian berkas, ET didampingi para figur muda yang memiliki passion yang luar biasa untuk dunia sepak bola, seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Baim Wong yang juga ingin berinvestasi dalam industri sepak bola tanah air.

“Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari (Kongres Luar Biasa/KLB),” ujarnya usai mengembalikan berkas pendaftaran di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Dalam sesi tanya jawab, ET justru meminta pendapat para awak media tentang pengelolaan sepak bola nasional selama ini. Bagi dia, awak media merupakan aspek penting lantaran selalu mengawal proses perkembangan sepak bola Indonesia.

“Apa menurut teman-teman media, tidak serius, jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola nasional. Kita harus memastikan ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia, kita harus perbaiki ini,” kata mantan presiden Inter Milan tersebut.

Sementara itu, pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad bersama lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres, menyebut Erick merupakan sosok yang tepat dalam membenahi dunia sepak bola tanah air.

“Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” kata Raffi.

Raffi mengaku sangat antusias saat mantan presiden Inter Milan itu sebagai orang nomor satu di PSSI. Bagi Raffi, Erick memiliki passion yang besar dalam dunia sepak bola. Raffi mengatakan kecintaan Erick terhadap sepak bola tidak diragukan. Ia meyakini sepak bola Indonesia akan berkembang dan lebih profesional di tangan Erick.

“Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan modern,” ujarnya.

Raffi pun mengaku siap membantu Erick dalam mendorong perbaikan sepak bola Indonesia ke depan. (dam)

Exit mobile version