Legislator Demokrat: Ketum PSSI Baru Nanti Dihadapkan PR Banyak

sepakbola-Indonesia

Ilustrasi sepakbola Indonesia Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ke depan memiliki pekerjaan rumah (PR) yang banyak.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI Debby Kurniawan melalui gawai, Senin (16/1/2023).

Politisi Partai Demokrat ini menyebut, Ketum PSSI baru harus bisa menjaga keberlangsungan Liga di semua tingkatan. Lalu juga melakukan pembinaan atlet Timnas (Tim Nasional).

“Keberlangsungan Liga di semua tingkatan menjadi pekerjaan berat Ketum PSSI baru. Selain juga harus melakukan pembinaan terhadap atlet Timnas,” katanya.

Selain itu, masih ujar Debby, Ketum PSSI baru juga harus melakukan pembinaan altet usia dini. Ini penting untuk menjaga regenerasi atlet nasional.

“Ketersediaan infrastuktur sepakbola kelas dunia harus lebih merata. Apalagi pascatragedi Kanjuruhan, Malang,” ungkapnya.

“Evaluasi sudah dilakukan, jadi implementasi harus dilakukan. Prestasi tanpa meninggalkan keselamatan dan kenyamanan suporter,” imbuhnya.

Diketahui, sejumlah nama maju sebagai calon Ketum PSSI. Mereka melakukan pendaftaran sejak Minggu (15/1/2023) kemarin Salah satu calon tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir. (nas)

Exit mobile version