Jurgen Klopp Akui Persoalan Liverpool Sangat Kompleks

Jurgen Klopp Akui Persoalan Liverpool Sangat Kompleks - klopp - www.indopos.co.id

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan masalah di Liverpool sangat kompleks dan tidak dapat diselesaikan hanya dengan menghabiskan uang di jendela transfer. Meski demikian, ia mengakui perlu untuk memperkuat Liverpool dan telah menghabiskan hingga £ 45 juta pada penandatanganan Cody Gakpo Januari ini.

Jurgen Klopp menegaskan dia tidak terlalu loyal kepada para pemain senior Liverpool yang berkinerja buruk. Ia mengatakan Liverpool hanya akan berusaha untuk memperkuat skuad mereka pada Januari ini jika kesepakatan tersedia dan dapat dilakukan.

Klopp memiliki sejumlah masalah yang harus diselesaikan setelah mengalami kekalahan 3-0 dari Brighton, Sabtu (14/1/2023) lalu. Ini merupakan kinerja terburuk dalam karir manajerialnya.

Timnya telah kalah enam kali di Liga Premier, setelah hanya kalah empat kali dalam 63 pertandingan di semua kompetisi musim lalu dan terpaut 10 poin dari empat besar.

Pemain lini tengah Liverpool perlu mendapat pengawasan khusus karena usia mereka sudah terbilang tua. Kapten Jordan Henderson sendiri mengakui kekalahan hari Sabtu di Brighton karena kekurangan energi.

Henderson (32) dan Fabinho (29), yang telah memenangkan setiap trofi klub selama waktu mereka di Anfield, dan Thiago yang berusia 31 tahun, tetap menjadi lini tengah pilihan pertama The Reds.

“Saya mendengar, ada yang menilai saya terlalu setia tetapi saya tidak terlalu setia. Masalahnya terlalu rumit. Jika Anda bisa keluar dan membawa yang lain pemain untuk menggantikannya, maka itu masuk akal,” kata Klopp seperti dikutip Sky Sports, Selasa (17/1/2023).

“Tetapi jika Anda tidak dapat membawa siapa pun masuk, Anda tidak dapat mengeluarkan siapa pun. Saya tidak terlalu setia. Di Dortmund sebelum saya pergi, saya mengatakan sesuatu harus diubah di sini, baik perubahan manajemen atau banyak hal lain yang perlu diubah,” ujarnya.

“Saya akan berada di sini selama saya diinginkan. Jika tidak ada yang menyuruh saya pergi, saya tidak akan pergi. Itu adalah sesuatu untuk masa depan, di musim panas, bukan sekarang. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah memperbaiki situasi ini,” ungkapnya.

“Jelas bahwa akan ada periode perubahan yang penting. Ada cedera, tetapi tidak ada yang tertarik dengan itu. Para pemain merasakan tanggung jawab, tetapi kami tetap bersatu dengan semua yang kami miliki,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version