Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe Berminat Beli Manchester United

Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe Berminat Beli Manchester United - Sir Jim Ratcliffe - www.indopos.co.id

Salah satu miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe berminat untuk membeli Manchester United. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Perusahaan Sir Jim Ratcliffe INEOS telah secara resmi memasuki penawaran untuk membeli Manchester United.

Berdasarkan informasi, Ratcliffe, salah satu orang terkaya Inggris, ingin menyelesaikan pembelian klub raksasa Liga Premier tersebut.

Keluarga Glazer, pemilik United saat ini, mengumumkan pada bulan November 2022 bahwa mereka bersedia mendengarkan tawaran dari peminat yang ingin membeli klub setelah 17 tahun mereka memiliki klub tersebut.

INEOS, perusahaan kimia Ratcliffe, mengumumkan telah secara resmi mengajukan minat kepada keluarga Glazer.

“Kami telah secara resmi memasukkan penawaran untuk ikut dalam proses,” kata seorang juru bicara, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (18/1/2023).

Ratcliffe tidak merahasiakan fakta bahwa dia tertarik untuk membeli United. Miliarder berusia 70 tahun itu termasuk di antara penawar untuk Chelsea tahun 2022 lalu. Namun tawarannya sebesar £4,25 miliar ditolak.

Ratcliffe tidak asing dengan investasi di bidang olahraga. Dia juga memiliki tim bersepeda INEOS Grenadiers, tim Ligue 1 Nice, yang dia ambil alih pada 2019, dan FC Lausanne-Sport, klub Liga Super Swiss.

Selain Ratcliffe, menteri olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal sebelumnya telah mengkonfirmasi niat negaranya untuk mengambil alih United senilai sekitar £5 miliar. Tidak hanya itu, sebelumnya beredar rumor bahwa perusahaan teknologi raksasa Apple juga dilaporkan berminat untuk membeli Manchester United. Namun, kemudian pihak Apple membantah informasi tersebut. Apple sama sekali tidak tertarik untuk membeli Manchester United. (dam)

Exit mobile version