Menang Comeback atas Tottenham, Man City Koleksi 42 Poin di Liga Premier

Selebrasi-Pemain-Man-City

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan melawan Tottenham dengan skor 4-2 pada laga , Liga Premier 2022/2023di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Foto: Instagram mancity

INDOPOS.CO.ID – Manchester City meraih kemenangan comeback atas Tottenham pada laga Liga Premier 2022/2023 dengan skor 4-2 di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Tottenham unggul lebih awal dua gol pada babak pertama lewat tendangan Dejan Kulusevski pada menit ke-44 dan Emerson Royal pada menit ke-45+2.

Man City kemudian membalas dengan langsung memborong empat gol pada babak kedua lewat Julian Alvarez pada menit ke-51 dan Erling Haaland pada menit ke-53. Ditambah dua gol lain disumbangkan oleh Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan 90+1.

Kemenangan ini membuat Man City mampu mengoleksi 42 poin atau terpaut lima angka saja dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara Tottenham semakin tertahan di posisi lima dengan 33 poin, tertinggal lima angka juga dari Newcastle.

Man City sejak awal laga sudah berhasil mengontrol permainan. Bermain di hadapan pendukung sendiri sedikit memberikan suntikan semangat bagi Erling Haaland dan kawan-kawan.

Namun, Haaland justru melewatkan beberapa kesempatan untuk memecah kebuntuan. Kelalaian ini dihukum dengan Man City tertinggal lebih dulu.

High-pressing Tottenham berbuah gol di menit ke-44. Rodrigo Bentancur berhasil memenangkan bola dari penguasaan Rodri. Ia lalu memberikan umpan kepada Dejan Kulusevski yang kemudian mengakhirinya dengan tendangan yang gagal dijangkau Ederson.

Tottenham sukses menggandakan keunggulan di menit ke-45+2. Berawal dari tendangan keras Harry Kane yang dimentahkan Ederson, bola muntah justru langsung jatuh tepat ke kaki Emerson Royal untuk disarangkan jadi gol.

Memasuki babak kedua, Man City langsung berbenah. Empat gol sukses tercipta dalam tempo 45 menit.

Rentetan gol balasan Man City dimulai di menit ke-51. Julian Alvarez menyambar umpan silang mendatar dari Riyad Mahrez yang gagal dijangkau Jack Grealish.

Mahrez kembali jadi kontributor kedua gol Man City, tepatnya di menit ke-53. Kali ini, sundulannya berbuah assist untuk gol yang dicetak oleh Haaland.

Mahrez akhirnya mencetak gol untuk dirinya sendiri di menit ke-63. Aksi individunya mengacak pertahanan Tottenham yang dikawal oleh Ivan Perisic. Setelah menang duel, Mahrez melepas tembakan yang kembali gagal dijangkau Lloris.

Pesta gol balasan Man City ditutup oleh Mahrez saat laga memasuki menit ke-90+1. Clement Lenglet salah melakukan antisipasi saat hendak menyapu bola, sehingga Mahrez dengan mudah kembali menaklukkan Lloris.

Bos Man City Pep Guardiola, tidak menampik kebahagiaan yang dialami tim ketika meraih kemenangan comeback atas Tottenham.

“Saya tidak menyangkal betapa bahagianya kami, tetapi kami jauh dari tim yang dulu. Bukan dalam hal permainan, kami bermain cukup baik, tetapi ada banyak hal seperti daya saing,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Jumat (20/1/2022).

“Rico Lewis kebobolan empat pelanggaran, tapi itu bukan kartu kuning karena itu Rico Lewis dan kami tidak bereaksi. Hari ini, kami beruntung tetapi itu tidak akan berubah, cepat atau lambat kami akan kehilangan poin lagi,” ungkapnya.

“City kehilangan semangat, dan keinginan untuk menang sejak menit pertama. Sama halnya dengan fans kami, mereka diam selama 45 menit. Mereka mencemooh karena kami kalah, bukan karena kami bermain buruk. Kami bermain bagus, kami memiliki lebih banyak peluang, gol yang diharapkan dari Tottenham adalah nol. Jadi kami lebih baik,” katanya.

“Mungkin semangat telah padam. Pasti. Kalau tidak, kami tidak akan kebobolan gol di setiap pertandingan. Hari ini kami beruntung tetapi setelah itu, kami tidak akan beruntung,” tuturnya.(dam)

Exit mobile version