Kalah Lawan Arsenal, Erik Ten Hag Kecewa dengan Penampilan Timnya

Nketiah

Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal 3-2 atas Manchester United. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Duel dramatis antara Arsenal versus Manchester United (MU) di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-22 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB berakhir mengecewakan bagi Erik ten Hag. Arsenal meraih kemenangan 3-2 dalam laga tersebut.

MU unggul lebih awal. Publik Emirates Stadium sempat terdiam saat The Red Devils mampu mengoyak jala gawang The Gunners

Marcus Rashford yang tengah cemerlang bersama MU kembali mendapatkan momennya dalam laga ini. Pemain Timnas Inggris ini sukses mencetak gol pembuka dalam laga ini pada menit ke-17.

Rashford, yang mendapatkan bola dari Bruno Fernandes, belari cepat untuk meninggalkan Thomas Partey, mendapatkan ruang terbuka dan melepaskan tembakan jarak jauh yang melesat masuk lewat sudut gawang Arsenal.

Namun, hanya dalam selang waktu enam menit saja, Arsenal bisa bangkit dan menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-23, Eddie Nketiah mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Granit Xhaka.

Gol yang dicetak Nketiah memperlihatkan betapa Arsenal tidak mau menyerah di depan para pendukungnya dan membuktikan bahwa mereka layak berada di puncak klasemen. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai

Pada babak kedua, tepatnya delapan menit setelah laga kembali dimulai, Arsenal berbalik unggul. Bukayo Saka kali ini yang mencetak gol ke gawang David de Gea.

Tampaknya tidak ada bahaya ketika Bukayo Saka mendapatkan bola di sisi sayap. Namun, Christian Eriksen melakukan sebuah kesalahan yang fatal. Saka berhasil melewatinya, dan melakukan penyelesaian akhir yang gemilang ke sudut jauh gawang MU.

Namun, lima menit berselang, MU gantian menyamakan kedudukan. Tim asuhan Erik ten Hag itu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat Lisandro Martinez yang berada di posisi dan waktu yang tepat.

Berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Aaron Ramsdale dalam situasi sepak pojok. Bola jatuh di depan Lisandro Martinez yang langsung membungkuk untuk menanduk bola ke dalam gawang.

Gabriel berusaha melakukan yang terbaik untuk mencegah gol terjadi, tapi hanya bisa menyundulnya ke atas mengenai jala gawang dan Martinez pun langsung merayakan selebrasi di depan suporter MU yang datang ke Emirates Stadium.

Namun, Arsenal tidak menyerah untuk menekan MU dan meraih tiga poin yang mereka inginkan. Upaya itu pun berbuah hasil setelah Eddie Nketiah mencetak gol pada menit ke-90 yang membuat publik Emirates Stadium bergelora.

Gol tersebut menjadi penutup manis bagi Arsenal yang masih kukuh di puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan 3-2 atas MU

Bos Gunners Mikel Arteta mengatakan itu adalah kemenangan akhir yang luar biasa dan penuh emosional atas Manchester United.

“Emosional. Banyak gairah. Banyak kualitas. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Setelah derby tandang untuk datang ke sini melawan tim itu dan bermain seperti yang kami mainkan, performa yang kami miliki sepanjang pertandingan, dan terutama di babak kedua, itu luar biasa. Untuk memenangkannya dengan cara itu membuatnya lebih baik,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Senin (23/1/2023).

“Saya pikir secara mental dan emosional kami benar-benar tenang. Tapi benar-benar ditentukan pada saat yang sama. Kami mengatur momen-momen itu dalam permainan dengan sangat baik, kami tidak pernah panik, kami tetap percaya, kami terus melakukan hal yang benar bahkan lebih baik dari sebelumnya dan kami percaya bahwa pada akhirnya kita bisa menang,” ungkapnya.

“Saya pikir kami pantas berada di posisi kami karena cara kami bermain. Tapi jangan bingung. Ini tentang apa yang kami lakukan malam ini dan besok dan ada banyak hal yang bisa kami lakukan jauh lebih baik,” katanya.

Sementara itu bos Manchester United Erik ten Hag kecewa timnya kalah di Arsenal dan mengkritik penampilan pertahanan mereka.

“Dua pertandingan head-to-head, sangat dekat. Sulit diterima pada akhirnya, ketika Anda kalah di tahap akhir pertandingan,” ujarnya.

“Kami harus menghadapinya dan mengambil pelajaran. Kami telah membuat kesalahan. Semua tiga gol, kami bisa menghindarinya. Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu,” katanya.

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, kami mencetak gol, kami memimpin dan kemudian kami membuat kesalahan yang tidak dapat diterima. Hari ini kami harus menerima dan menjadi pelajaran,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version