Newcastle Menang Tipis di Leg Pertama Semifinal Piala Carabao

newscastle

Joelinton melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan untuk Newcastle atas Southampton, pada leg pertama semifinal Piala Carabao dengan skor 1-0  di St Mary’s Stadium, Rabu (25/1/2023) WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Newcastle United menang tipis lawan Southampton pada leg pertama semifinal Piala Carabao dengan skor 1-0  di St Mary’s Stadium, Rabu (25/1) WIB.

Newcastle sejak awal mendominasi jalannya pertandingan. Namun, mereka harus menunggu lama untuk mencetak gol dan mengamankan keunggulan agregat.

Gol tunggal kemenangan Newcastle itu dicetak di menit ke-73. Joelinton dengan mudah menyambar bola hasil kiriman dari Alexander Isak.

Leg kedua Carabao Cup akan berlangsung pekan depan. Giliran Newcastle yang akan menjamu Southampton di St. James Park, Rabu (1/2) WIB.

Newcastle cukup frustrasi di babak pertama. Ada banyak peluang yang tercipta, tetapi tidak satu pun menjadi gol.

Rasa frustrasi itu paling besar dirasakan oleh Joe Willock dan Joelinton. Bagaimana tidak, hanya dua pemain ini yang punya kans untuk memecah kebuntuan, tetapi gagal dikonversi jadi gol.

Dua peluang emas yang diperoleh Willock harus puas dengan hanya mencium mistar. Sementara Joelinton sempat mencetak gol di akhir babak pertama, tetapi kemudian dianulir.

Wasit utama memastikan sebelum terjadinya gol karena terjadi handball terlebih dahulu. Alhasil, kesenangan Newcastle sirna seketika.

Memasuki babak kedua Newcastle tak berhenti melakukan serangan, bahkan terkesan membaik.

Sampai akhirnya pergerakan cepat Alexander Isak di sisi kiri pertahanan Southampton menjadi awal petaka bagi tuan rumah. Duja Caleta-Car gagal mengimbangi kecepatannya, dan membiarkan Isak melepas umpan silang.

Bola disambar dengan mudah oleh Joelinton di kotak penalti. Newcastle unggul di menit ke-73.

Southampton sempat mencetak gol tak lama kemudian, tepat di menit ke-77. Sayangnya, VAR menganulir gol Adam Armstong karena terdapat handball terlebih dahulu.

Nestapa Southampton semakin panjang di laga ini. Caleta-Car mendapatkan kartu kuningnya yang kedua di menit ke-86, sehingga harus terusir dari lapangan.

Pelatih Newcastle Eddie Howe membagikan pemikirannya tentang kemenangan semifinal Piala Carabao leg pertama timnya atas Southampton saat mereka unggul 1-0. Pertandingan leg kedua akan digelar di St. James Park pekan depan untuk memperebutkan satu tempat di final.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kedua tim memiliki momen mereka sangat senang untuk mendapatkan kemenangan tetapi ini baru paruh waktu. Saya tidak bisa mengkritik tim dengan cara apa pun, itu adalah hari baik bagi kami,” kata Manajer Newcastle Eddie Howe seperti dilansir Sky Sports, Rabu (25/1).

“Ada banyak hal yang harus dimainkan dalam pertandingan ini. Kami membutuhkan Nick Pope. Sangat senang melihat VAR mengintervensi untuk menganulir gol Southampton,” sambungnya, dikutip dari Antara.

“Dua penyelamatan yang dilakukan Nick adalah momen besar dalam permainan. Itu adalah waktu yang sangat penting dalam permainan, Nick berdiri. Dia luar biasa bagi kami tahun ini. Dia memiliki pertahanan yang hebat, tetapi kapan pun dia dibutuhkan, dia menghasilkan sesuatu untuk kami,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version