Man City Depak Arsenal, Guardiola Ungkap Peran Penting 2 Pemain Ini

Pep

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Instagram/@pepteam

INDOPOS.CO.ID – Manchester City berhasil menaklukan Arsenal dalam laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Meski hanya menang tipis dengan skor 1-0.

The Citizens julukan Manchester City nampak kesulitan melawan Arsenal pada babak pertama. Sejumlah serangan dan peluang tim lawan membahayakan gawang sang tuan rumah.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tampak kurang terkesan dengan penampilan babak pertama timnya. Apalagi pemain bertahannya, John Stones terjatuh di lapangan akibat cedera hamstring.

Di sisi lain, penggawa anyar The Gunners, Leandro Trossard tampil mengesankan. Meski para pemain tim lawan tak bisa memaksimalkan peluang sejak babak pertama.

“Kami menyadari itu sulit untuk membuat proses karena, orang bebas kami adalah penjaga gawang,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports, Sabtu (28/1/2023).

Kedua pelatih melakukan perubahan susunan pemain yang, signifikan bagi tim mereka masing-masing. Man City tetap tampil dengan skuat terbaiknya. Memasuki babak kedua, sejumlah pemain ditarik keluar.

Di antaranya Kyle Walker masuk pada menit ke-58 menggantikan Rico Lewis. Juga Julian Alvarez menggantikan Riyad Mahrez. Tak lama berselang, Bernardo masuk pada menit ke-75 menggantikan Kevin De Bruyne.

Guardiola mengapresiasi penampilan pemain pengganti, selain menambah daya gedor, sekaligus mampu mengalirkan bola dari belakang menuju lini depan.

“Kontribusi dari Kyle dan Bernardo adalah sangat penting, untuk membantu kami mengontrol permainan dan memainkan bola-bola panjang sedikit lebih baik,” jelas eks pelatih Barcelona itu.

Adapun gol semata wayang The Citizens, datang dari aksi impresif Nathan Ake di babak kedua atau tepat menit ke-64, dengan memanfaatkan celah pertahanan Arsenal.(dan)

Exit mobile version