Chelsea Ngotot untuk Kontrak Enzo Fernandez dari Benfica

Chelsea Ngotot untuk Kontrak Enzo Fernandez dari Benfica - enzo - www.indopos.co.id

Enzo Fernandez membantu Argentina memenangkan Piala Dunia tahun 2022 lalu. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Chelsea melakukan berbagai upaya untuk mengontrak pemain gelandang Benfica Enzo Fernandez. Chelsea hampir menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Enzo Fernandez dari Benfica setelah mengajukan tawaran £105,6 juta, nilai yang sesuai dengan klausul pelepasan gelandang tersebut.

Tim Blues asuhan Todd Boehly ingin menstrukturkan biaya klausul pelepasan itu secara mencicil, karena mematuhi aturan Financial Fair Play dan menghindari implikasi pajak.

Chelsea telah melakukan pembicaraan untuk menandatangani kontrak dengan Fernandez sepanjang bulan ini tetapi Benfica telah menolak untuk melakukan bisnis kecuali The Blues membayar klausul pelepasan senilai €120 juta (£105,6 juta).

Chelsea telah menawarkan pemain dengan status pinjaman dan kontrak permanen tetapi pihak Portugal menolak untuk menerima apa pun kecuali angka klausul pelepasan.

Sang gelandang sekali lagi mengatakan kepada Benfica bahwa dia ingin bergabung dengan Chelsea. Jika Fernandez benar-benar pindah ke Stamford Bridge, dia akan melampaui 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish dari Aston Villa 18 bulan lalu. Ini menjadi penandatanganan Liga Premier termahal yang pernah ada.

Fernandez, yang memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022 bersama pemenang Argentina, bermain dalam kemenangan liga 3-0 Sabtu di Santa Clara.

Klub London barat itu juga mencoba merekrut gelandang lain bulan ini, termasuk Moises Caicedo dari Brighton dan Amadou Onana dari Everton.

Pencarian Chelsea untuk gelandang datang di tengah tanda tanya atas masa depan jangka panjang Jorginho dan N’Golo Kante, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Fernandez akan mendapat kenaikan gaji yang besar jika dia pindah, tetapi Benfica telah berusaha membuatnya menandatangani kontrak baru karena mereka mengantisipasi klub seperti Real Madrid dan Barcelona akan mencoba mengontraknya di musim panas.

Manajer Benfica Roger Schmidt mengklaim klub tidak berdaya untuk mempertahankan Enzo Fernandez di klub jika pemain itu ingin pergi dan jika klub sesuai dengan klausul biaya pelapasan dalam kontraknya.

Berbicara tentang situasi Fernandez menjelang pertandingan tandang Benfica di Arouca pada Selasa malam, manajer Benfica Roger Schmidt mengatakan klubnya tidak dapat menghentikan kepergian gelandang Argentina itu jika klausul pelepasan terpenuhi.

“Kita semua tahu bahwa kita memiliki situasi dengan Enzo bahwa dia memiliki klausul dalam kontrak, jadi itu artinya jika pemain menginginkannya dan ada klub yang membayar sejumlah uang ini, Anda tidak dapat menghentikannya,” katanya.

“Tentu saja, untuk saat ini, Anda harus siap, kami harus mencari solusi, tapi saat ini, dia adalah pemain kami, tidak ada kesepakatan. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua hari ke depan dan saya senang ketika jendela transfer ditutup dan kami dapat fokus sepenuhnya pada para pemain dalam skuad dan kami dapat mencoba memainkan musim terbaik,” ujarnya.

Awal bulan ini, Schmidt mengkritik perilaku Chelsea dalam upaya mereka untuk mengontrak Fernandez .

“Ada klub yang menginginkannya, mereka mencoba menariknya, tetapi mereka tahu bahwa mereka hanya bisa mendapatkannya jika mereka membayar klausulnya,” katanya.

“Itu tidak menghormati kita semua, untuk Benfica. Mereka membuat pemain gila. Mereka berpura-pura ingin membayar klausul dan kemudian mereka ingin bernegosiasi,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version