Tekuk Nottingham Forest, Man United Lawan Newcastle di Final Carabao Cup

Tekuk Nottingham Forest, Man United Lawan Newcastle di Final Carabao Cup - martial - www.indopos.co.id

Anthony Martial membuka skor untuk Manchester United saat melawan Nottingham Forest di pertandingan semifinal Piala Carabao. Foto: Instagram/@manchesterunited

INDOPOS.CO.ID – Manchester United melangkah dengan pasti ke final Carabao Cup 2022/2023 setelah menang dengan agregat 5-0 atas Nottingham Forest.

Pada pertandingan semifinal leg kedua, Man United sukses membenamkan Forest dengan skor 2-0 di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial pada menit 73 lebih dulu, baru kemudian disusul Fred pada menit ke-76.

Man United akan melawan Newcastle yang lebih dulu lolos ke final. Man United akan mencoba mendapatkan trofi pertamanya sejak 2017 melawan Newcastle yang baru ke final lagi sejak 1999.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan penampilan timnya pada babak pertama kurang bagus karena tempo permainan cukup lambat.

“Sejujurnya, babak pertama tidak bagus. Itu profesional dengan cara kami bermain, tetapi temponya terlalu lambat, kami tidak menciptakan peluang dan kami membiarkan mereka menciptakan peluang. Itu seharusnya tidak terjadi,” kata Ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Kamis (2/2/2023).

“Saya kira mereka bermain bagus, bertahan dengan kompak dan kami tidak menemukan celah. Babak kedua sedikit lebih baik dengan tempo yang lebih banyak dan saya pikir kami mencetak beberapa gol bagus,” katanya.

“Kami hanya ingin berkembang setiap hari. Saya pikir kami memiliki skuad yang bagus dan kami harus menuntut standar yang tinggi. Jika kami tidak mencapai standar itu, kami tidak senang. Di babak pertama saya tidak senang. Kami adalah United dan ketika Anda adalah pemain United, Anda harus memenuhi standar tersebut,” tegasnya.

“Tentu saja kami menantikan untuk menghadapi Newcastle di Wembley. Ini akan menjadi final yang hebat. Tapi itu jauh dari kami sekarang. Kami bertanding di Liga Premier terlebih dahulu, dan Crystal Palace pada hari Sabtu,” katanya.

Manajer Nottingham Forest Steve Cooper mengucapkan selamat kepada Man United karena lolos ke final.

“Selamat kepada Manchester United dan Newcastle karena lolos ke final. Semoga sukses untuk keduanya di Wembley,” ujarnya.

“Kerusakan terjadi di leg pertama jika kami jujur. Tapi kami memiliki dua peluang bagus di babak pertama. Kami tidak bermain sangat baik di kandang tandang di ‘enam besar’, tapi saya pikir kami melakukan yang terbaik, sedikit lebih baik malam ini,” ungkapnya.

“Tapi klub sedang dalam lintasan yang menanjak. Coba bayangkan 12 bulan lalu ke tempat kami sekarang, bersaing di Liga Premier dan di semifinal. Kami perlu mengambil napas dan berpikir, kami baik-baik saja di sini. Kami harus mengatakan bahwa kami membuat langkah maju, dan kami harus terus bekerja keras,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version