Gagal Pindah ke PSG, Hakim Ziyech Tetap Bermain untuk Chelsea

psg

Hakim Ziyech dan Enzo Fernandez. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manajer Chelsea Graham Potter mengatakan Hakim Ziyech telah kembali berlatih dan akan ikut pertandingan melawan Fulham, Jumat (3/2/2023) setelah kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) gagal pada hari deadline transfer.

Kesepakatan pinjaman Ziyech gagal dengan Ligue 1 yang tidak mau meratifikasi transfer menyusul keterlambatan penyerahan dokumen.

PSG mengajukan banding ke komite hukum Liga Sepak Bola Profesional atau National Professional Football League (LFP). PSG menuduh klub Stamford Bridge awalnya mengirimkan dokumen yang salah setelah persyaratan kesepakatan diselesaikan.

Mereka mengklaim Chelsea mengirimkan dokumen yang benar dua kali tetapi tanpa tanda tangan. Ketika versi yang benar diterima, tenggat waktu telah berlalu.

“Dia kembali ke desa. Dia berlatih pagi ini. Kisah-kisah ini bukan yang pertama, mereka tidak akan menjadi yang terakhir,” kata Potter seperti dikutip Sky Sports, Jumat (3/2/2023).

“Dia pemain profesional dan memahami situasinya. Dia berkomitmen kepada kami dan bersedia untuk skuad melawan Fulham. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami di sisa musim ini,” ungkap Potter.

The Blues mengeluarkan £323 juta selama jendela transfer Januari 2023, termasuk memecahkan rekor transfer Inggris dengan mengontrak gelandang Benfica Enzo Fernandez seharga £106,8 juta

Pemain Argentina itu mendarat di Inggris pada Rabu (1/2/2023) namun kemungkinan tidak ikut pertandingan melawan Fulham Jumat (3/2/2023) ini.

“Kita harus menunggu dan melihat dokumennya, untuk melihat apakah dia mendapat izin,” kata Potter.

“Saya telah berbicara dengannya dan meskipun bahasa Spanyol saya tidak bagus dan bahasa Inggrisnya tidak bagus. Kami membutuhkan penerjemah, tetapi kami akan sampai di sana. Dia pemuda yang mengesankan. Saya senang bekerja dengannya,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version