Pelatih Chelsea Sanjung Debut Enzo Fernandez, Meski Gagal Menang Lawan Fulham

Pelatih Chelsea Sanjung Debut Enzo Fernandez, Meski Gagal Menang Lawan Fulham - enzo - www.indopos.co.id

Pemain baru Chelsea, Enzo Fernandez melakoni laga debutnya dalam laga kontra Fulham, Sabtu (4/2) dinihari WIB. Foto: Instagram/@chelseafc

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Chelsea, Graham Potter menyanjung penampilan perdana Enzo Fernandez saat the Blues menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2023). Meski gagal membawa kemenangan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, gelandang asal Argentina itu menunjukkan kualitasnya. Bermain sebagai gelandang tengah, dia mampu memberikan umpan pendek untuk meningkatkan tempo permainan.

Selain itu, menunjukkan jangkauannya dengan bola silang dan mempu melakukan tekel terbaik di babak pertama. Sekaligus menahan pergerakan penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic.

Bahkan setelah turun minum, penampilan Enzo tidak menurun. Dia menunjukkan ancamannya dari jarak jauh ke gawang lawan, meski tendangannya masih menembak melebar.

Graham Potter mengatakan timnya kecewa mereka tidak menang melawan Fulham, namun timnya akan mendapat manfaat dari pengalaman itu, menyusul masuknya pemain baru mereka.

“Ada beberapa hal positif bagi kami, usaha dan semangat ada di sana, tetapi sebagai tim penyerang kami ingin berbuat lebih banyak,” kata Potter dilansir dari Sky Sports, Sabtu (4/2/2023).

Menurutnya, kepindahan Enzo dari Benfica bakal membawa perubahan positif bagi timnya. Namun, semuanya butuh proses, dari penampilannya maupun prestasi yang ditorehkan.

“Saya pikir (Fernandez) menangani dirinya dengan luar biasa. Anda dapat melihat kualitasnya, apa yang akan dia bawa ke tim. Itu tidak mudah karena dia belum lama bersama kami. Saya senang dengannya,” tutur Potter.

Hasil duel Derby London Barat melawan rival sekotanya, Fulham itu mereka harus puas bermain imbang 0-0. Chelsea menghuni posisi ke-9 dengan perolehan 30 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani. (dan)

Exit mobile version