Liverpool Telan Kekalahan Telak Lawan Wolverhampton

dawson

Craig Dawson melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Liverpool pada debutnya di Wolves. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool dibuat tak berdaya saat melawan Wolverhampton di Molineux Stadium pada pekan ke-22 Premier League 2022/2023, Sabtu 4 Februari 2023. Liverpool menelan kekalahan pahit dengan skor 0-3.

Wolverhampton membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Joel Matip menit ke-5, kemudian menggandakannya melalui gol Craig Dawson menit ke-12. Kemenangan Wolverhampton atas Liverpool ditegaskan oleh gol Ruben Neves dari assist pemain pengganti Adama Traore pada menit ke-71.

Sebelum ini, Liverpool telah melalui tiga laga beruntun di Premier League tanpa kemenangan. Mereka kalah 1-3 dari tuan rumah Brentford, dipecundangi tuan rumah Brighton 0-3, dan bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Anfield. Penderitaan belum berakhir. Sekarang, mereka dihantam Wolverhampton.

Sebelumnya, Liverpool dan Everton sudah bertemu dua kali musim ini, yakni di putaran ketiga FA Cup. Imbang 2-2 di Anfield, Liverpool kemudian menang 1-0 melalui gol tunggal Harvey Elliott pada laga replay di Molineux Stadium. Kali ini, Wolverhampton yang keluar sebagai pemenang.

Jurgen Klopp mengakui, awal pertandingan sangat buruk bagi timnya sehingga pada akhirnya menelan kekalahan.

“Awal pertandingan sangat buruk, itu tidak boleh terjadi,” kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports, Minggu (5/2/2023).

“Ada 12 menit pertama, kemudian tidak apa-apa untuk penampilan tandang, di mana kami menciptakan, kami ada di sana. Kami memulai dengan sangat baik di babak kedua, 20 hingga 25 menit pertama, ini adalah pertandingan tandang super tanpa mencetak gol. Kemudian mereka mencetak gol ketiga dari serangan balik,” ungkap Klopp.

“Kami menyebabkan kesengsaraan kami sendiri dalam 12 menit pertama. Itu tidak bisa terjadi. Itu terjadi. Tapi tidak bisa. Sangat sulit untuk diterima. Anda bisa mengkritik, Anda bisa menilai dan Anda mungkin benar. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan karena ini 12 menit tidak diperbolehkan,” ungkapnya.

“Sangat sulit untuk menyimpulkannya. Tim ini tidak penuh percaya diri, tetapi apakah Anda membutuhkan banyak kepercayaan diri untuk itu? Untuk menempatkan tubuh Anda di antara bola dan lawan? Hentikan umpan silang? Bagaimana saya tidak khawatir? Saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan tidak apa-apa,” katanya.

“Itu mungkin menjadi masalah tetapi hari ini, 12 menit pertama, itu tidak diperbolehkan dan inilah hasilnya. Ini bukan tampilan 3-0, dengan Wolves jelas tim yang lebih baik,” katanya. (dam)

Exit mobile version