Man City Dipermalukan Tottenham pada Laga Liga Premier

Kekecewaan-Pemain-Man-city

Pemain Man City Erling Haaland gagal menyentuh bola di area penalti di Spurs dan tidak melakukan tembakan. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester City dipermalukan saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Man City harus takluk dengan skor 0-1 atas tuan rumah Tottenham pada pekan ke-22 Liga Premier 2022/2023.

Harry Kane menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini. Kane sukses menjebol gawang Man City di menit ke-15.

Man City terpaksa harus gigit jari karena serangan mereka bisa ditangkal dengan baik oleh Tottenham. Rodri yang melepas umpan ke Rico Lewis diserobot langsung oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Hojbjerg melakukan beberapa sentuhan hingga ke kotak penalti, sebelum melepas umpan ke Kane yang tak terkawal.

Kesalahan umpan Rodri itu hanya sedikit dari banyak penampilan pemain Man City di bawah standar. Erling Haaland, misalnya, gagal menampakkan dirinya sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham meraih tiga poin penting. Tottenham tetap di posisi lima klasemen sementara. Tetapi dengan 39 poin, Tottenham kini hanya berjarak satu poin dari Newcastle di peringkat ke-4. Man City gagal mengejar Arsenal dan masih berjarak lima poin.

Menanggapi kekalahan ini, Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan Tottenham sebagai tim lengkap.

“Kami memulai dengan sangat baik, seperti yang biasanya terjadi melawan Tottenham di kandang dan tandang, tetapi setelah kami melakukan kesalahan mereka menghukum kami, tertinggal 1-0. Kami memiliki peluang, dan tentu saja ketika kami kehilangan bola dalam transisi dengan Kulusevski dan Son, itu tidak mudah. ​​Kami kehilangan tiga poin,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (6/2/2023).

“Cepat atau lambat itu akan mengubah rekor City di Spurs, tetapi anehnya kami tidak mencetak satu gol pun, kami melewatkan penalti di masa lalu. Untuk menemukan penjelasannya tidak mudah,” ungkapnya.

“Kami tidak dalam posisi untuk memikirkan menjadi juara, laga berikutnya saja, Aston Villa, kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan permainan kami sebaik mungkin,” katanya.

“Tottenham memiliki tim dan skuad yang fantastis dan mereka menghukum kami. Mereka memiliki banyak kualitas di lini depan dan tidak membutuhkan banyak transisi, bola mati, berikan banyak pujian kepada mereka,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Manajer Tottenham Cristian Stellini memuji penampilan Harry Kane.

“Harry Kane, dalam DNA-nya, memang pemain sepak bola. Dia memahami sepak bola setiap saat. Dia bisa bermain di posisi apa pun. Dia adalah GOAT di liga ini, dalam olahraga ini. Dia adalah seorang contoh yang bagus,” katanya.

“Ini adalah minggu yang sulit dan kami harus memberikan pujian yang bagus untuk semua pemain dan staf. Ini adalah minggu yang sulit karena kami kehilangan Antonio Conte minggu ini, mudah-mudahan dia akan kembali minggu depan,” ujarnya.

“Saya baru saja berbicara dengannya di telepon dan dia mengucapkan selamat kepada tim dan terutama Harry,” ungkapnya.

“Kuncinya adalah kemampuan untuk menderita ketika City menguasai bola. Kami tahu ketika kami bermain melawan tim ini, kami harus menderita karena mereka banyak menguasai bola tetapi kami bergerak dengan baik dalam situasi bertahan dan mempertahankan gawang dengan cara yang brilian,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version