Kalahkan Aston Villa, Man City Terpaut Tiga Poin dengan Arsenal

Kalahkan Aston Villa, Man City Terpaut Tiga Poin dengan Arsenal - haaland - www.indopos.co.id

Erling Haaland berbicara dengan Pep Guardiola di babak pertama saat Manchester City membekuk Aston Villa 3-1 pada pekan ke-23 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (12/2) malam WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City mengalahkan Aston Villa 3-1 di laga pekan ke-23 Premier League 2022/2023 di Etihad Stadium, Minggu (12/2/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Man City mendekati posisi Arsenal sebagai pemimpin klasemen, hanya terpaut tiga poin.

Setelah pekan penuh gejolak di mana City dihantam dengan 101 tuduhan pelanggaran aturan dari Liga Premier , tim asuhan Pep Guardiola tersebut unggul tiga gol di babak pertama melalui Rodri pada menit ke-4, Ilkay Gundogan menit ke-39 dan Riyad Mahrez lewat penalti pada menit ke-45+1.

Sementara gol balasan Aston Villa dihasilkan Ollie Watkins, pada menit ke-61.

Pertandingan ini diwarnai cederanya Erling Haaland sehingga harus ditarik keluar pada saat istirahat.

Manchester City tampil dominan di hampir sepanjang laga. Mereka harusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

Dengan kemenangan ini, Cuty mengoleksi 48 angka dari 22 laga, terpaut tiga poin saja dari The Gunners. Sementara Villa ada di peringkat 11 dengan raihan 28 poin.

Bos Man City Pep Guardiola memuji penampilan timnya namun tetap kecewa karena kebobolan satu gol.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami bermain lebih baik di babak kedua. Saya merasa kami akan mencetak lebih banyak tetapi setelah kami kebobolan 3-1 di Liga Premier, itu terbuka. Tapi secara umum kami memainkan permainan yang bagus,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Senin (13/2/2023).

Tentang ketakutan cedera Erling Haaland, Guardiola mengatakan Haaland mengalami benturan keras.

“Dia merasa tidak nyaman dan kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan melihat dan menilai di beberapa hari mendatang,” katanya.

Pep Guardiola mengatakan mereka akan menilai Erling Haaland dalam beberapa hari ke depan

“Jika dia belum siap [untuk Arsenal], kami akan memainkan yang lain. Mudah-mudahan dia siap seperti semua orang, kita akan lihat di hari-hari berikutnya,” tuturnya.

“Kehadirannya sangat bagus, dia hanya perlu melihat sedikit lebih banyak ketika kami memiliki tekanan pada bola. Ketika lawan memiliki garis tinggi, kami perlu lebih banyak menemukannya. Itu proses, kami akan melakukannya itu di masa depan, ” ujarnya. (dam)

Exit mobile version