Kalahkan Everton, Liverpool Naik ke Posisi 10 Klasemen Liga Premier

Kalahkan Everton, Liverpool Naik ke Posisi 10 Klasemen Liga Premier - liverpool - www.indopos.co.id

Mohamed Salah dari Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat melawan Everton pada Selasa (14/2) dinihari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil menghajar Everton pada laga bertajuk Derby Merseyside, dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023, di Anfield, Selasa (14/2/2023) WIB.

Liverpool mengawali keunggulan pada menit ke-36. Mohamed Salah mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol usai mendapatkan assist dari Darwin Nunez.

Keunggulan Liverpool bertambah saat memasuki menit ke-49. Cody Gakpo akhirnya mencetak gol perdananya setelah memaksimalkan umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Premier. Skuad besutan Jurgen Klopp mengoleksi total 32 poin dari 21 laga. Sementara Everton terbenam di peringkat ke-18 dan hanya mengumpulkan 18 poin.

Jurgen Klopp memuji para pemainnya atas semangat berjuang mereka dalam kemenangan 2-0 Liverpool melawan Everton. Dia mengatakan penampilan timnya adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya sejak lama.

“Suasana luar biasa. Saya jatuh cinta dengan penonton kami. Apa yang mereka lakukan malam ini sangat membantu dan para pemain membalasnya,” kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Selasa (14/2/2023).

“Itu adalah derby nyata dengan lawan yang sulit tetapi kami memainkan permainan yang kami ingin mainkan bukan permainan yang ingin dimainkan Everton. Kami menjaga bola, berpindah sisi, tetap sabar, berada di belakang garis dan saya melihat unit nyata malam ini di mana semua orang benar-benar berjuang,” ungkapnya.

Penyerang Liverpool Cody Gakpo memberikan pendapatnya setelah mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 2-0 melawan Everton di Anfield.

“Dan gol yang kami cetak adalah dua serangan balik yang sensasional. Dapatkah Anda ingat kapan terakhir kali kami memiliki begitu banyak pilihan untuk memulai serangan balik? Saya tidak bisa,” katanya.

“Malam ini kami ada di sana. Itu harus menjadi tanda dari apa yang harus kami lakukan. Kami memiliki 70 persen penguasaan bola dan kami mencetak dua gol dari serangan balik, itu sangat istimewa,” tutup Gakpo. (dam)

Exit mobile version