AC Milan Taklukkan Spurs di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

milan

Brahim Diaz mencetak gol kemenangan AC Milan melawan Tottenham. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – AC Milan sukses menaklukkan Tottenham Spurs dengan skor 1-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Milan atas Tottenham diciptakan oleh Brahim Diaz kala pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Mantan pemain sayap Manchester City Diaz mencetak gol dari jarak dekat setelah tujuh menit dan Spurs beruntung tidak tertinggal lebih jauh pada tahap penutupan ketika Milan menyia-nyiakan dua peluang sundulan yang gemilang melalui Charles De Ketelaere dan Malick Thiaw.

Milan tidak bisa puas dengan keunggulan margin satu gol atas Tottenham. Sebab di leg kedua nanti, giliran Milan yang akan berkunjung ke Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3/2023) WIB.

Milan sendiri tampil cukup apik di laga kali ini, terutama lini belakang mereka. Formasi tiga bek sejajar yang diterapkan Stefano Pioli berjalan sukses.

“Saya tahu San Siro dan saya tahu sulitnya bermain dengan atmosfer seperti ini,” kata Pelatih Spurs Antonio Conte usai pertandingan, seperti dikutip Sky Sports, Rabu (15/2/2023).

“Di pertandingan kedua, kami harus bermain di stadion kami dan fans kami akan menciptakan atmosfer untuk membantu kami mengatasi kendala Milan,” ungkapnya.

Conte mengatakan ini adalah pertarungan dari awal hingga akhir.

“Saya pikir kedua tim memainkan permainan dengan intensitas tinggi dan banyak tekanan. Sulit bagi kami untuk bermain, sulit bagi mereka untuk bermain,” katanya.

“Sayang sekali kebobolan gol setelah lima menit, karena saya pikir dalam situasi khusus ini, kami bisa melakukan jauh lebih baik,” tuturnya.

Antonio Conte yakin suporter Tottenham bisa membantu mereka mengatasi Milan di leg kedua.

“Kemudian kami mencoba, tetapi ketika Anda bermain melawan Milan, Anda harus memperhatikan ketika Anda menyerang, untuk mencegah serangan balik karena mereka memiliki pemain seperti (Rafael) Leao, juga Theo Hernandez, dan titik acuan seperti (Olivier) Giroud, yang, jika mereka punya ruang, bisa membunuhmu,” ucapnya.

“Untuk kualifikasi, harus memainkan dua pertandingan. Ini adalah pertandingan tandang pertama dan atmosfernya fantastis. Saya tahu San Siro dan saya tahu kesulitan bermain dengan atmosfer ini,” tambahnya.

“Pada pertandingan kedua kami harus bermain di stadion kami dan fans kami akan menciptakan atmosfer untuk membantu kami mengatasi kendala Milan,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version