MU Tahan Imbang Barcelona pada Leg Pertama Liga Europa

MU Tahan Imbang Barcelona pada Leg Pertama Liga Europa - MU - www.indopos.co.id

Marcus Rashford memiliki andil dalam kedua gol Man United di Nou Camp. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United ditahan imbang Barcelona pada leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023 dengan skor 2-2 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) WIB.

Gol kedua tim baru tercipta pada babak kedua setelah peluang emas di babak pertama tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Barcelona unggul lebih awal lewat Marcos Alonso pada menit ke-50 dan gol penutup di pertandingan ini melalui Raphinha pada menit ke-76.

Sementara Man United menciptakan dua gol, masing-masing lewat Marcus Rashford pada menit ke-53 dan gol bunuh diri Jules Kounde pada menit ke-59.

Hasil imbang ini membuat kedua tim memiliki peluang untuk menang pada leg kedua yang berlangsung di kandang MU di Old Trafford.

Manajer MU Erik Ten Hag terkesan dengan penampilan Man Utd melawan pemuncak klasemen LaLiga, namun mengakui timnya melewatkan kesempatan untuk memimpin di leg kedua.

“Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini sehingga kami memiliki modal untuk melangkah. Dua tim bagus di level tinggi dan saya pikir itu sangat menyenangkan untuk ditonton. Saya pikir semua orang setuju itu adalah level performa yang sangat tinggi dari kedua tim. Saya sangat senang dengan performa kami melawan tim yang kuat,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Jumat (17/2/2023).

Erik ten Hag mendapat kartu kuning setelah bereaksi keras terhadap keputusan tidak mengeluarkan Jules Kounde.

“Kritiknya adalah untuk lebih klinis menyelesaikan peluang. Itulah yang tidak kami lakukan. Kami menciptakan banyak peluang, sebenarnya lebih dari yang Anda harapkan dan ada sedikit kekecewaan karena kami tidak mencetaknya. Kami harus melakukannya telah mencetak minimal empat gol malam ini,” katanya.

Ten Hag juga mengkritik ofisial yang tidak cermat melihat pelanggaran yang dialami Rashford.

“Saya harus menegaskan bahwa itu adalah pengaruh besar, tidak hanya pada permainan ini tetapi juga pada babak ini, ketika skor 2-1 jelas ada pelanggaran yang dialami Rashford. Anda bisa berdiskusi apakah itu di dalam kotak atau di luar kotak, tapi yang pasti itu kartu merah,” tandasnya

“Saya bertanya kepada wasit, mengapa dan dia berkata itu di luar kotak dan itu bukan pelanggaran. Saya pikir hakim garis dan wasit berada dalam posisi yang sangat baik untuk dilihat, dan kami memiliki VAR,” ungkapnya.

“Itu tidak bagus. Itu keputusan yang sangat buruk dan saya tidak bisa mengerti. Mungkin ada yang terkesan dengan tekanan yang dibuat Barca, tapi itu tidak bisa di level tertinggi Eropa,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version