Sah Merpati Putih Kolat Nanggala 12 Berdiri di Purn Kopassus

mp

Ketua MP Cabang Kota Depok Drs Oke Prihastyo Akt menyerahkan tumpeng ke Ketua MP Kolat Nanggala 12 Ari Supantika alias Acin sebagai tanda peresmian MP Kolat Nanggala 12 di Sekretariat Anak Korps Baret Merah (AKBM) Korwil Kota Depok, Sabtu (18/2/2023). Foto : MP Kolat Nanggala 12 for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih (MP) Kelompok Latihan (Kolat) Nanggala 12 resmi berdiri di Perum Purnawirawan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Pelita 1, Kelurahan Sukatani, Kota Depok, Jawa Batat (Jabar) pada Sabtu (18/2/2023) pagi.

Peresmian MP Kolat Nanggala 12 ditandai dengan penyerahan tumpeng dari Ketua MP Cabang Kota Depok Drs Oke Prihastyo Akt kepada Ketua MP Kolat Nanggala
12 Ari Supantika alias Acin di Sekretariat Anak Korps Baret Merah (AKBM) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Depok.

Selain juga dilakukan pelepasan burung merpati sebagai tanda pengembangan MP di masa mendatang.

Acara juga dihadiri Pengurus dan Pembina MP Cabang Kota Depok antara lain Mas Mandes, Mas M. Andri, dan sebagainya.

Mas Oke mengucapkan selamat berdirinya MP Kolat Nanggala 12. “Dengan berdirinya kolat ini tentu bisa bersinergi dengan kami dalam pengembangan MP di Kota Depok,” ujarnya.

Mas Handoyo, pembina MP Kolat Nanggala 12 menjelaskan, penamaan Nangggala ini untuk mengenang perjuangan para orang tua yang juga prajurit Kopassandha atau Kopassus dan pernah bertugas di Timor Timur dalam Satuan Tugas (Satgas) Nanggala pada 1970-1980-an.

“Sementara angka 12 diartikan sebagai bagian wilayah Rukun Warga (RW) 12 di Perum Purn Kopassus,” tandasnya.

Mas Acin mengatakan, kolat ini menggelar kegiatan teknik beladiri dan olah pernapasan. Ada pula untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Para anggotanya terdiri dari anak-anak, orang dewasa sampai orang tua. “Dari umur tujuh tahun sampai 60 tahun,” tandasnya.

Mas Acin juga mengajak masyarakat untuk masuk MP Kolat Nanggala 12. Sejauh ini, jumlah anggota mencapai antara 30-40 orang.

“Untuk latihan digelar seminggu dua kali, yakni Sabtu pagi dan Rabu malam,” pungkasnya. (aro)

Exit mobile version