Kalahkan West Ham, Tottenham Naik ke Posisi Keempat Klasemen Liga Premier

Son

Heung-Min Son melambaikan tangan kepada pendukungnya setelah membawa Spurs unggul 2-0 atas West Ham. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tottenham Hotspur naik ke posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 24 laga. Itu sudah termasuk tiga poin yang diraih lewat kemenangann atas West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/2/2023).

Kemenangan atas The Hammers, artinya tim London utara ini juga berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga tersebut. Dua gol Spurs dicetak oleh Emerson pada menit ke-56 dan Son Heung-min pada menit ke-72.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhir mengalami kekalahan. Dalam dua laga sebelumnya, Spurs kalah 1-4 saat bertandang ke markas Leicester City di Premier League dan 0-1 saat bertandang ke markas AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions

Tottenham pindah ke empat besar Liga Premier, sementara West Ham berada di tiga terbawah.

Pertemuan antara keduanya berlangsung sengit, namun babak pertama dimainkan di tengah suasana datar dan kedua belah pihak kurang inspirasi.

Tetapi seperti yang telah mereka lakukan di banyak kesempatan musim ini, Spurs adalah tim yang jauh lebih baik di babak kedua dan dengan mudah meraih kemenangan berkat gol dari Emerson Royal dan Heung-Min Son.

Pelatih David Moyes mengakui kekalahan West Ham karena kesalahan pertahanan dan mendesak para pemainnya untuk menunjukkan bahwa mereka siap untuk bertarung melawan degradasi.

“Kami tidak bertahan dengan cukup baik dalam beberapa kesempatan dan memberi mereka terlalu banyak dorongan di awal babak kedua,” kata Moyes, seperti dilansir Sky Sports, Senin (20/2/2023).

“Kami memiliki sedikit kontrol tetapi kami memainkannya dengan baik dan membiarkan Tottenham masuk. Saya pikir kami memberi mereka dorongan. Kami membuat beberapa kesalahan defensif yang sangat buruk untuk mencetak gol. Pada level ini, kami tidak mampu melakukannya,” ungkapnya.

Pertandingan West Ham berikutnya adalah menjamu Nottingham Forest pada hari Sabtu, dan Moyes mengakui pertandingan itu sangat besar mengingat kesulitan timnya.

The Hammers sekarang satu poin dari zona aman dengan 15 pertandingan masih tersisa, tetapi Moyes berkata para pemainnya sudah menangani persoalan ini.

“Mereka pernah ke sini sebelumnya, jadi saya pikir banyak dari mereka yang tahu bagaimana menanganinya. Saya akan melihat warna mata para pemain di minggu depan. Bisa dibayangkan seperti apa warna mata saya nantinya,” tuturnya.

Ketika ditanya apa kunci untuk menghindari degradasi, bos West Ham mengatakan: “Hasil kami, bukan hasil mereka.”

“Kami terus maju. Kami merasa sedikit lebih baik tentang penampilan kami. Mereka telah ditantang, sekarang mari kita lihat siapa yang siap bertarung,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version