Liverpool Babak Belur Dihajar Real Madrid, Klopp: Kami Bisa Lebih Baik

vinicius

Vinicius Junior dari Real Madrid memulai comeback dengan gol brilian. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool babak belur dihajar Real Madrid pada pertandingan leg
pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, dengan skor 2-5 di Anfield, Rabu (22/2/20223) WIB.

Liverpool memang unggul lebih awal dua gol melalui Darwin Nunez pada menit ke-4 dan Mohamed Salah menit ke-14. Namun, Real Madrid menyamakan kedudukan melalui dua gol Vinicius Junior pada menit ke-21 dan menit ke-36.

Memasuki babak kedua, Liverpool dihajar habis-habisan. Madrid mencetak tiga gol tambahan, masing-masing lewat sundulan Eder Militao pada menit ke-47 dan dua gol Karim Benzema pada menit ke-55, dan 67.

Kemenangan ini membuat Madrid selangkah menuju perempat final. Liverpool harus menang dengan margin empat gol di leg kedua untuk lolos, namun leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Jurgen Klopp bersama timnya mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan horor ini.

‘Semuanya cukup jelas. Kami kebobolan lima gol. Itu berarti kami bisa melakukannya lebih baik di sana. Dalam situasi kami, sangat penting kami melihat langkah-langkah positif dan babak pertama, selain dua gol yang kami kebobolan, cukup banyak yang terbaik yang kami mainkan sepanjang musim,” ungkap Klopp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (22/2/2023).

“Gol kedua adalah dagelan, menyamakan kedudukan gol kedua kami. Gol pertama kami harus bertahan lebih baik, ada cukup banyak pemain di sekitar. Itu hanya momen kelas dunia dari Vinicius juga, tapi jelas, kami bisa bertahan lebih baik,” katanya.

“Babak pertama agak positif, kami harus bermain di ruang ini dan itu, dan kemudian kami mulai dengan gol ketiga yang merupakan gol yang mengerikan dan cukup banyak mengubah permainan. Kami kehilangan momentum pada saat itu dan tidak pernah mendapatkannya kembali,” tutur Klopp.

“Di babak kedua, jadi permainan yang ingin dimainkan Real Madrid. Gol lainnya, satu dibelokkan dan mereka tidak bertahan dengan baik. Kami kehilangan bola di saat yang salah yang menjadi masalah bagi Real Madrid dengan serangan balik,” katanya.

Ditanya apakah kekalahan telak itu bisa menghancurkan kepercayaan diri para pemainnya, Klopp bersikukuh tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

“Itu sama sekali tidak diperbolehkan,” tambahnya.

“Saya memberi tahu para pemain, satu hasil, kebalikan dari apa yang kami inginkan, tetapi kekalahan hanyalah kekalahan jika Anda tidak belajar darinya, jika Anda tidak belajar bahwa awalnya luar biasa dan singkatnya adalah kami, jadi jika kami membiarkan game yang satu ini berpengaruh, kami benar-benar konyol,” ujarnya.

“Ya, kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Gol ketiga, masif. Gol pertama, masif. Tapi intensitas, usaha yang kami tunjukkan, sepak bola, adalah segalanya yang ingin kami lihat jadi kami harus memastikan kami mempertahankannya. Skor 5-2 bisa merusak tetapi saya harus memastikan itu tidak terjadi,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version