Timnas U-20 Kalah 0-1 dari Guatemala, Shin Tae-yong: Kesalahan dari Kita Sendiri

u20

Timnas Indonesia kontra Guatemala pada International Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Instagram/@pssi

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Guatemala dengan skor 0-1 pada International Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada, Selasa (21/2/2023) malam. Tim Garuda Nusantara melakukan kesalahan dalam laga tersebut.

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak Jorge Abelardo Solorzano, dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim U-20 Indonesia.

Dia langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti, kiper timnas Indonesia Daffa Fasya Sumawijaya yang berada jauh dari gawang tak dapat menjangkaunya pada menit ke-22.

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya dalam laga terakhir turnamen internasional mini itu. Kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan bakal menjadi evaluasi.

“Pertandingan hari ini sangat disayangkan. kita tidak bisa membalas gol. Ada kesalahan dari kita sendiri. Itu yang harus diperbaiki ke depan,” kata Shin Tae-yong dalam akun Instagram PSSI dilihat, Rabu (22/2/2023).

Meski tertinggal keunggulan, Indonesia sempat menciptakan peluang. Banyak didapat pada babak kedua. Dua di antaranya adalah kesempatan emas di muka gawang dari Arkhan Fikri.

Namun gagal dimanfaatkan olehnya, kemudian dari Hokky Caraka yang melesakkan tendangan setengah voli, tapi bola tak mengenai kakinya. Laga pun harus berakhir 0-1 untuk kemenangan Guatemala.

Di dua laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sukses menang besar atas Fiji 4-0, namun harus mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Selandia Baru.

Sementara di laga sebelumnya, Selandia Baru sukses menekuk Fiji dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut menutup gelaran Internasional Friendly Match U-20. (dan)

Exit mobile version